Ilmuan Ciptakan Robot Xenobot

Makrufi.com – Robot yang dapat diproduksi untuk pertama kali di dunia, dibuat oleh sekelompok ilmuan. Yang dikenal sebagai robot Xenobot.

Sekelompok ilmuan Ciptakan Robot Xenobot yang dapat diproduksi pertama kali di dunia, Katak cakar Afrika (Xenopus laevis), yang lebarnya lebih kecil dari satu milimeter (0,04 inci), menyediakan sel induk untuk robot.

Setelah penelitian mengungkapkan bahwa mereka dapat bergerak, berkolaborasi dalam kelompok, dan menyembuhkan diri sendiri, bahkan-gumpalan kecil itu diperkenalkan pada tahun 2020.

Robot Xenobot di buat oleh para ilmuwan dari University of Vermont, Tufts University, dan Wyss Institute for Biologically Inspired Engineering dari Universitas Harvard.

Para ilmuwan mengklaim telah menemukan bentuk reproduksi biologis yang sama sekali baru yang berbeda dengan hewan atau tumbuhan lain yang sekarang dikenal dengan sains.

Michael Levin, seorang profesor biologi dan direktur Allen Discovery Center Universitas Tufts, dan penulis utama studi baru, mengatakan, “Saya terkejut dengan itu [robot yang bereproduksi].” “Katak memiliki cara bereproduksi yang biasanya mereka gunakan,” lanjut Levin,

“tetapi ketika Anda memisahkan (sel) dari sisa embrio dan memberi mereka kesempatan untuk mencari tahu bagaimana hidup di lingkungan baru, mereka tidak hanya berpikir tentang hal itu, tetapi mereka juga menemukan cara baru untuk bergerak dan cara baru untuk bereproduksi.”

Apakah Itu Robot atau Makhluk Hidup_