Cara dan Syarat Membuat ATM BCA Mudah dan Praktis

Makrufi.com – Di era digital ini, memiliki ATM adalah salah satu hal penting yang perlu di lakukan, salah satunya adalah ATM BCA. Jika kamu tertarik untuk membuat ATM BCA, kamu dapat simak cara dan syarat yang di perlukan untuk membuat ATM BCA.

Tidak dapat dimungkiri lagi bahwa ATM memang sangat membantu masyarakat untuk bertransaksi finansial, seperti transfer dana ke rekening lain, penerimaan gaji, dan juga sebagai media penyimpanan dengan fitur dan tampilan yang nyaman.

Syarat Membuat ATM BCA Terbaru dan Terlengkap

Di bawah ini terdapat beberapa syarat yang perlu kamu penuhi jika ingin membuat ATM BCA, sebagai berikut:

Syarat Membuat ATM BCA Terbaru dan Terlengkap

  1. Kartu identitas asli (KTP/SIM)
  2. Kartu NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  3. Uang setoran awal minimum Rp.500.000
  4. Sejumlah uang tambahan untuk persiapan bayar materai, buku tabungan, dan kartu ATM.

Jenis-Jenis Rekening Tabungan BCA

Ada empat jenis rekening tabungan BCA yang berbeda. Ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan setiap pelanggan individu. Berikut alasannya:

1. Tabungan BCA Tahapan

Jenis rekening tabungan ini dirancang untuk nasabah yang memanfaatkan berbagai layanan dan fasilitas perbankan, seperti menerima gaji, mentransfer dana, dan membayar layanan, antara lain.

Jenis tabungan ini memanfaatkan fitur Passport BCA berupa kartu debit, kartu ATM, dan uang tunai, sehingga disebut sebagai kartu multifungsi untuk semua jenis transaksi perbankan.

Ciri khas Paspor BCA ini dibedakan berdasarkan jenisnya sebagai berikut:

BCA Silver

Paspor BCA dirancang untuk nasabah dengan volume transaksi perbankan yang tinggi, seperti fitur online dan tarik tunai di ATM.

Jenis ini tidak disarankan bagi nasabah yang sering menarik uang tunai dalam jumlah besar dari mesin ATM, karena limitnya hanya Rp 7 juta.

Sebaliknya, limit transaksi transfer melalui ATM hingga Rp 25 juta.

BCA Gold

Kartu tipe emas memiliki performa yang mirip dengan kartu tipe Perak. Namun, limit transfernya lebih besar dibanding tipe Silver, yakni berkisar Rp 10 juta hingga Rp 50 juta.

BCA Platinum

Jenis kartu ini cocok untuk pelanggan dengan mobilitas luar biasa. Dengan limit debit kartu Passport Platinum mencapai Rp 100.000.000.

2. Tabungan BCA Tahapan Xpresi

Diskon ini ditujukan untuk generasi muda yang mengikuti fashion modern. Rekening Tahapan Xpressi dapat dibuka oleh perorangan dari segala usia, namun tetap dibuat sebagai rekening tabungan.

Setoran awal hanya Rp 50.000, sehingga sangat terjangkau bagi individu muda yang ingin membuka rekening tabungan.

Untuk penggunaan, Tahapan Xpresi tidak termasuk buku tabungan dan hanya menerima kartu ATM. Akses transaksi online seperti m-BCA dan KlikBCA membuat jenis rekening ini otomatis sangat praktis.

Selain itu, limit transaksi tarik tunai Rp 7 juta, sedangkan limit transfer antar bank dan antar bank Rp 25 juta.

3. Tabungan BCA Tapres

Jenis rekening tabungan ini dirancang untuk klien yang menyimpan uang dan mendapatkan bunga. Juga tidak memiliki buku tabungan dan hanya memiliki kartu ATM.

Namun, nasabah dapat memperoleh laporan keuangan dengan menghubungi customer service BCA untuk dikirimkan ke alamat rumah atau dengan mengunjungi kantor cabang BCA.

Suku bunga menarik yang ditawarkan oleh rekening tabungan ini sebanding dengan saldo di rekening tabungan BCA Tapres.

4. Tabungan BCA Dollar

Tabungan BCA Dollar dirancang untuk nasabah yang sering bertransaksi dalam mata uang asing, antara lain USD dan SGD.

Jenis-Jenis Rekening Tabungan BCA

Hal ini menghilangkan kebutuhan nasabah untuk melakukan penukaran Rupiah ke Dolar untuk melakukan transaksi internasional; sebagai gantinya, kamu dapat menggunakan rekening tabungan BCA Dollar.

Cara Membuat ATM BCA Terbaru dan Terlengkap

Calon nasabah harus memenuhi persyaratan dan melakukan setoran awal untuk membuat ATM BCA. Baca testimoni berikut:

1. Cara Membuat ATM BCA Tahapan

  1. Pertama kamu perlu menyiapkan data identitas diri KTP dan NPWP
  2. Setelah itu siapkan uang sebesar Rp.500rb untuk setoran awal
  3. Lalu kamu perlu mengisi formulir permohoan melalui kantor cabang BCA atau melalui Website dan aplikasi BCA
  4. Jika sudah selesai, kamu perlu memasukan uang sebesar Rp.100rb per bulan, saldo tertahan pada rekening sebesar Rp.50rb dan biaya administrasi untuk pergantian kartu berdasarkan jenis kartu ATM

2. Cara Membuat ATM BCA Tahapan Xpresi

  1. Pertama kamu perlu menyiapkan data identitas diri KTP dan NPWP
  2. Setelah itu siapkan uang sebesar Rp.50rb untuk setoran awal
  3. Lalu kamu perlu mengisi formulir permohoan melalui kantor cabang BCA atau melalui Website dan aplikasi BCA
  4. Jika sudah selesai, kamu perlu memasukan uang sebesar Rp.100rb per bulan, saldo tertahan pada rekening sebesar Rp.10rb dan biaya administrasi Rp.5rb dan untuk pergantian kartu sebesar Rp.25rb

3. Cara Membuat ATM BCA Tapres

  1. Pertama kamu perlu menyiapkan data identitas diri KTP dan NPWP
  2. Setelah itu siapkan uang sebesar Rp.5 Juta untuk setoran awal
  3. Lalu kamu perlu mengisi formulir permohoan melalui kantor cabang BCA atau melalui Website dan aplikasi BCA
  4. Jika sudah selesai, kamu perlu memasukan uang sebesar Rp.5 Juta per bulan, biaya administrasi Rp.17rb dan untuk pergantian kartu sebesar Rp.15rb

4. Cara Membuat ATM BCA Dollar

  1. Siapkan identitas diri kamu seperti KTP atau NPWP
  2. Batas usia minimal 21 tahun
  3. Setelah itu siapkan uang sebesar USD 100 dan SGD 200
  4. Dan langkah terakhir lakukan formulir permohonan melalui kantor cabang BCA terdekat atau melalui website dan aplikasi

Update Informasi untuk Cara Membuat ATM BCA Terbaru

Di bawah ini terdapat beberapa informasi terbaru tentang cara membuat ATM BCA, yaitu:

Cara Membuat ATM BCA Terbaru dan Terlengkap

  1. Cara membuat ATM BCA tidak hanya menerima buku tabungan dan kartu ATM, tetapi juga kemampuan SMS banking, mobile banking, dan internet banking. Semua fasilitas ini tersedia untuk pelanggan dengan satu nomor akun, jadi yang terbaik adalah mengaktifkan semuanya. Berbagai fungsi dilayani oleh fasilitas ini. Salah satunya agar transaksi bisa diselesaikan menggunakan perangkat mobile dan laptop di rumah, daripada harus datang ke kantor cabang atau ATM
  2. Kartu ATM bank BCA disebut juga dengan Paspor BCA. Saat mengisi formulir rekening Tahapan, tersedia tiga pilihan warna: silver, gold, dan platinum
  3. Tidak ada biaya tambahan untuk mengaktifkan fitur e-banking seperti SMS banking, mobile banking, dan internet banking. Jika kamu ingin mengaktifkannya, mintalah customer service untuk mendaftarkan ATM BCA baru dengan fitur-fitur tersebut agar kamu dapat segera menikmati kemudahan bertransaksi perbankan dari kenyamanan rumah kamu menggunakan smartphone atau laptop kamu. Namun, biaya pulsa dan koneksi internet tetap untuk setiap transaksi
  4. SMS banking dan mobile banking dapat diaktifkan saat pembukaan rekening BCA, atau nanti dengan menggunakan ATM atau kembali ke cabang BCA
  5. Fitur internet banking BCA, juga dikenal sebagai KlikBCA, tidak dapat diaktifkan bersamaan dengan pembuatan rekening. Biasanya, seseorang harus menunggu 124 jam setelah akun ditutup

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan untuk membuat ATM BCA, sebagai berikut:

Berapakah Potongan Menggunakan ATM BCA Per Bulan?

Jawab:

Tabungan Kartu ATM Silver Rp 14.000, Tabungan Kartu ATM Gold Rp 16.000, dan Tabungan Kartu ATM Platinum Rp 19.000 per bulan untuk diskon ATM GPN BCA.

Buka Rekening di BCA Minimal Berapa?

Jawab:

Setoran pembukaan untuk rekening BCA adalah Rp 50.000. Saldo minimal di ATM BCA: Rp 10.000.

Apa itu Paspor BCA Blue?

Jawab:

BCA menawarkan ATM dan kartu debit Paspor BCA Blue kepada pemegang Tahapan, Tahapan Gold, dan rekening giro perorangan. Kartu ini dapat digunakan sebagai metode pembayaran atau pembelian non tunai di seluruh retailer Indonesia.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami tidak hanya membahas tentang cara dan syarat membuat ATM BCA saja, kami juga telah membahas tentang jenis rekening BCA untuk di jadikan pilihan untuk kamu semua.

Demikian artikel tentang Cara dan Syarat Membuat ATM BCA Mudah dan Praktis, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.