Resep Masakan Simple dan Murah untuk dijual

Makrufi.com – Berikut ini adalah informasi mengenai resep masakan simple untuk kamu yang suka membuat makanan dirumah ketika memiliki waktu kosong, simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Siapa di antara kamu yang tidak suka ngemil? Mayoritas orang Indonesia suka ngemil makanan atau minuman.

Alhasil, banyak orang memanfaatkan kesempatan ini untuk membuka usaha kuliner.

Saat ini menjadi pengusaha kuliner cukup menjanjikan asalkan bisa menemukan menu makanan atau minuman yang menarik minat masyarakat.

Resep Masakan Simple

Tak sedikit dari sekian banyak perusahaan yang inovatif dalam mengembangkan menu masakan baru yang menarik minat masyarakat.

Jadi, jika kamu ingin terjun ke bisnis kuliner makanan, usahakan untuk menciptakan menu segar yang tidak biasa dan unik.

Tetapi kamu tidak harus terus-menerus membangun sesuatu yang baru kamu juga bisa berkreasi dengan menambahkan sesuatu ke menu yang sudah ada agar lebih unik.

Resep Masakan Simple

Resep Masakan merupakan ide yang ada di dalam pikiran kamu kedian kamu lakukan dengan cara membuat nya sesuai dengan ide yang sudah ada.

Dibawah ini terdapat 8 resep makanan simple dan mudah dibuat untuk kamu yang mau berjualan dengan mendapatkan untung yang besar, antara lain:

1. Banana Nugget

Pisang dapat dikonsumsi mentah atau dimasak menjadi berbagai olahan masakan seperti kue dan nugget.

Banyak dari kamu mungkin memikirkan nugget ayam ketika mendengar ungkapan nugget, bukan? ternyata ada penemuan makanan olahan pisang yang baru yaitu pisang pisang.

Resep dan cara membuat nugget pisang hampir sama dengan cara membuat nugget pada umumnya.

Di sisi lain, banana nugget disajikan dengan berbagai topping menarik seperti cokelat leleh, meses, keju parut, dan kacang tanah.

Jika kamu memutuskan untuk membuka usaha kuliner nugget pisang, pendapatan harian kamu akan ditentukan oleh berapa banyak nugget pisang yang terjual hari itu.

Kamu bisa mendapatkan keuntungan bersih sekitar Rp. 500,00 per nugget pisang. Laba akan meningkat seiring dengan meningkatnya produksi dan penjualan produk banana nugget.

2. Corn Dog Mozzarella

Salah satu jajanan terpopuler saat ini adalah corn dog mozzarella. Daya tarik utama camilan ini

adalah teksturnya yang renyah dan keju mozzarella yang meleleh dan mengembang saat digigit. Resep dan persiapannya juga sederhana.

Corn Dog Mozzarella

Jika kamu memutuskan untuk membuka usaha kuliner corn dog mozzarella Bahan baku yang dibutuhkan untuk membuat satu corn dog akan menghabiskan biaya sekitar Rp. 4.000.00.

Keuntungan yang kamu peroleh ditentukan dari harga jual. Harga jual dihitung sesuai dengan harga pasar dan faktor lokal.

Harga jual yang benar adalah sekitar Rp. 7.500,00, dan keuntungan dari satu corn dog mozzarella adalah antara Rp. 30000.00 dan Rp. 3.500.00.

3. Martabak Mini dengan Berbagai Topping

Martabak mini merupakan jajanan manis yang populer karena memiliki rasa yang lembut dan otentik.

Walaupun bentuknya kecil atau kecil, namun tidak kalah dengan martabak besar pada umumnya.

Resep dan cara membuat martabak kecil juga sederhana dan mudah. Kamu dapat menyesuaikan topping sesuai dengan keinginan kamu untuk membuatnya lebih menarik.

Martabak Mini hadir dengan berbagai macam topping dan merupakan camilan yang sangat cocok untuk anak muda.

Uang yang dibutuhkan untuk membuka usaha kuliner martabak kecil dengan banyak topping juga cukup masuk akal.

Kamu dapat menghasilkan 2 juta dalam sebulan dengan modal hanya 300.000 jika martabak menjual 150 biji setiap hari dengan harga Rp. 1.500,00 per biji.

4. Churros

Churros adalah camilan tradisional Spanyol yang baru-baru ini mendapatkan popularitas.

Camilan lezat ini renyah di luar namun lembut di dalam. Selain taburan gula, churros bisa disajikan dengan saus cokelat atau topping lain sesuai selera.

Jika kamu memutuskan untuk membuka bisnis kuliner churros, memulai bisnis tersebut tidaklah sulit.  Modal yang dibutuhkan juga tidak berlebihan.

Kamu dapat mengubah harga ke harga pasar, yang berkisar dari Rp. 8.000 sampai Rp. 15.000.00 untuk sepotong churros.

Kamu dapat menghasilkan bersih sekitar Rp 1500,00 atau lebih setiap porsi churros.

Banana Nugget

5. Bola Bola Ubi

Selain direbus atau digoreng, ubi jalar kuning atau ungu dapat diolah menjadi makanan modern yang disebut bola ubi jalar.

Resep dan persiapannya tidak rumit atau memakan waktu lama. Pilihan topping termasuk gula bubuk dan isian ubi jalar dengan keju atau cokelat.

Jika kamu memutuskan untuk membuka usaha kuliner yang menjual bola-bola ubi jalar isi keju leleh

Maka keuntungan bersih per porsi kamu adalah Rp. 1.800,00 dengan harga jual Rp. 5,000.00 per porsi.

6. Makaroni Schotel

Macaroni schotel merupakan salah satu masakan modern yang banyak dinikmati oleh masyarakat.

Makanan ini memiliki makaroni elbow cheese, susu cair, daging sapi, bawang bombay, dan telur yang telah dibumbui dengan pala, merica, dan garam.

Cara memasaknya membedakan makaroni schotel dengan makaroni biasa. Setelah makaroni siap dengan semua bumbu, yang tersisa adalah memanggang makaroni dalam wadah yang ditaburi keju.

Teksturnya yang meleleh kaya akan keju, dan rasanya yang gurih akan membuat kamu ketagihan.

Jika kamu memutuskan untuk membuka usaha kuliner schotel makaroni Kamu bisa mendapatkan Rp 2.000.000 per porsi jika kamu menjualnya dengan harga Rp 8.000.000 per hidangan.

Kamu akan menghasilkan lebih banyak uang jika harga jual kamu lebih besar dan kamu menjual lebih banyak barang setiap hari.

7. Takoyaki

Takoyaki adalah makanan tradisional Jepang yang terbuat dari gandum dan diisi dengan gurita, udang, atau daging.

Item isian lainnya yang dijual termasuk keju, kimchi, sosis, dan produk makanan lainnya berdasarkan selera.

Takoyaki memiliki rasa dan aroma yang khas karena rasa gurih dan taburan serutan ikan cakalang.

Uang tunai yang dibutuhkan untuk membuka usaha kuliner takoyaki masih relatif masuk akal.

Jika kamu menjual takoyaki isi 10 biji seharga Rp. 20,000.00 setiap bagian, keuntungan bersih kamu per porsi akan menjadi sekitar Rp. 7.500.00.

Keuntungan bisa meningkat jika jumlah porsi diturunkan dan lebih banyak produk terjual setiap hari.

8. Kebab Durian

Martabak Mini Dengan Berbagai Topping

Kamu makan banyak kebab, kan? Ternyata, kebab tidak hanya berisi daging dan sayuran, tetapi ada juga jenis kebab yang menyertakan buah-buahan, seperti kebab durian.

Rasa manis daging durian yang dipadukan dengan krim keju yang sangat lembut membuat kebab durian tidak hanya populer di kalangan pecinta durian tetapi juga hampir semua orang.

Resep dan cara membuat kebab durian juga cukup sederhana. Topping juga bisa disesuaikan dengan menambahkan potongan buah atau selai coklat sesuai selera.

Jika kamu berniat membuka usaha kuliner kebab durian, pastikan kamu menemukan penanam durian termurah.

Kamu dapat menghasilkan uang dengan menjual kebab durian seharga Rp. 18.000,00 per biji, yaitu sekitar Rp. 4.000.00 per biji.

Keuntungan ditentukan oleh jumlah barang yang terjual setiap hari.

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang resep makanan simple, sebagai berikut:

Apa Saja Menu Makanan Sehat?

Untuk kamu yang masih bingung makanan sehat yang enak apa yang dapat kamu coba, berikut daftarnya:

  1. Oatmeal
  2. Yougurt
  3. Telur
  4. Ikan salmon
  5. Brokoli
  6. Dan masih banyak lainnya yang dapat kamu coba

Kesimpulan

Resep makanan merupakan ide yang ada di dalam pikiran kamu kedian kamu lakukan dengan cara membuat nya sesuai dengan ide yang sudah ada.

Demikian artikel tentang resep makanan simple dan murah untuk dijual, semoga artikel diatas dapat bermanfaat juga bisa membantu untuk kamu semua.