Apa itu Audience, Fungsi, Jenis, Dan Cara Mendapatkannya

Makrufi.com – Tahukah kamu tentang pengertian apa itu Audience? Jika belum, kamu tidak perlu khawatir karena kami akan membahas tentang apa itu Audidence, Fungsi Audience, Jenis Audience, dan juga cara mendapatkan Audience.

Dengan adanya Audience, kamu dapat termotivasi untuk mendorong pemasaran dan peiklanan suatu bisnis.

Tetapi apakah kamu sudah merasakan betapa susah nya menemukan Audience? Jika iya, artikel ini dapat membantu kamu untuk mendapatkan Audience.

Fungsi Audience

Apa itu Audience

Apa itu audience? audience adalah orang-orang yang berinteraksi dengan kamu melalui media apa pun (baik itu blog, media sosial, dan sebagainya).

Kamu adalah pemirsa metaforis yang menonton karya kamu berdasarkan temuan kami dari Situs Skrip.

Audience  adalah sekelompok klien dan pelanggan potensial dalam konteks bisnis.

Pemirsa tidak hanya bermanfaat dalam hal potensi penjualan, tetapi kamu juga dapat bermanfaat bagi merek jika hubungan tersebut saling menguntungkan.

Audience  yang reseptif dan antusias dapat menjadi pendukung merek yang paling kuat.

Jadi, apa sebenarnya audience itu? Benar, istilah ini mengacu pada kata audience dalam bahasa Indonesia.

Audience adalah sekelompok pembaca yang telah membaca artikel tertentu.

Seseorang harus mengantisipasi kebutuhan atau harapan audience kamu untuk berbagi informasi atau berdebat untuk klaim tertentu.

Audience kamu dapat mencakup instruktur, teman sekelas, presiden organisasi, staf manajemen perusahaan, atau berbagai orang lainnya.

Definisi Audience

Untuk lebih memahami artinya, kamu juga harus mempertimbangkan dan merujuk pada pendapat para ahli atau ahli tentang apa definisi dari kata “audience”.

Menurut Situs Wikipedia, apa itu Audience adalah sekelompok orang yang berpartisipasi dalam pertunjukan atau menemukan karya seni, sastra (di mana mereka disebut sebagai pembaca), teater, musik (di mana mereka disebut dengan pendengar), video game (di mana mereka disebut “gamer atau pemain”), atau akademisi di media apa pun.

Anggota audienceberpartisipasi dalam berbagai cara dalam berbagai jenis seni; beberapa acara mendorong partisipasi audiens yang terbuka, sementara yang lain hanya mengizinkan tepuk tangan, kritik, dan penerimaan sederhana.

Fungsi Audience

Setelah mengetahui pengertian Audiens, apa itu audiens, dan definisinya, kamu sudah bisa menjelaskan fungsinya bukan?

Ya! Karena istilah Audiens mengacu pada pembaca, banyak penulis lebih suka menggunakan gaya suara yang berbeda tergantung pada audiens yang dituju, seperti campuran, formal, atau kasual.

Mengetahui audiensnya memungkinkan blogger atau penulis untuk menentukan tingkat detail yang harus dia berikan, serta jenis pilihan kata yang harus dia buat, karena pilihan kata dan nada harus sesuai dengan harapan audiens.

Peran penonton dalam sandiwara dan sandiwara panggung adalah unik, karena penonton mentransmisikan energi dan emosi kamu kepada para pemain dan aktor melalui tanggapan kamu selama pertunjukan.

Fungsi Audiens dalam contoh ini adalah untuk merespon kinerja karya atau kreasi kamu.

Jenis-Jenis Audience

Ketika membahas apa itu Audiens, penting untuk dipahami bahwa ada empat (empat) jenis Audiens.

Ketiga jenis khalayak atau khalayak tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Audience Awam
  2. Audience manajerial
  3. Audience akademik
  4. Audience non-akademik

Di bawah ini adalah penjelasan dari masing-masing jenis Audience tersebut:

Definisi Audience

1. Awam

Jenis penonton yang pertama adalah masyarakat umum. Jenis ini dibedakan oleh fakta bahwa hal itu terkait dengan komponen human interest artikel tersebut.

Ini adalah audiens yang tidak memiliki pengetahuan atau keahlian khusus.

kamu biasanya membutuhkan informasi latar belakang dan mengantisipasi lebih banyak definisi dan deskripsi, serta grafik atau visual yang menarik.

2. Manajerial

Audiens manajerial mungkin atau mungkin tidak memiliki lebih banyak pengetahuan tentang subjek daripada audiens awam, tetapi kamu membutuhkan pengetahuan untuk membuat keputusan.

3. Akademik

Dengan asumsi kamu sedang menulis makalah untuk kelas, pertimbangkan siapa yang akan membaca pekerjaan kamu.

Bahkan jika seorang siswa kelas melihat kertas terlebih dahulu, instruktur cenderung menjadi pembaca yang paling penting dalam jenis audiens akademik.

Pertimbangkan pengetahuan kamu tentang guru kamu dan pendekatannya terhadap disiplin.

4. Non-akademik

Audiens Non-akademik adalah jenis Audiens terakhir. Audiens ini membaca tulisan kamu untuk alasan selain untuk menghakimi kamu.

Asumsikan beberapa guru menugaskan sebuah makalah yang secara khusus menginstruksikan siswa untuk menulis untuk audiens non-akademik.

Tulisan kamu akan memberi kamu informasi.

Cara Menentukan Tipe Audience

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat menentukan jenis dan tipe Audiens kamu:

  1. Siapa kamu? (usia, jenis kelamin, pendidikan, status ekonomi, politik, sosial dan keyakinan agama).
  2. Apa tingkat pengetahuan yang kamu miliki tentang subjek? Apakah kamu seorang pemula, pembaca umum, spesialis, atau ahli?
  3. Konteks di mana kamu akan membaca tulisan, seperti surat kabar, buku teks, majalah populer, jurnal khusus, atau di internet.

Itu benar! Untuk berkomunikasi secara efektif, kamu harus terlebih dahulu menganalisis audiens kamu.

Cara Mendapatkan Audience

Menanggapi pertanyaan, “Bagaimana Mendapatkan Audiens?” Menemukan Pemirsa untungnya lebih mudah dari sebelumnya di era digital saat ini.

Seorang penulis, blogger atau penulis, pemasar (marketer), dan produser konten memiliki pemahaman yang lebih baik tentang dengan siapa kamu berkomunikasi berkat komentar real-time dan media sosial.

Beberapa praktik umum yang harus diikuti untuk mendapatkannya adalah sebagai berikut:

  1. Dengarkan siapa yang berkomentar di blog dan media sosial, dan gunakan riset kata kunci untuk mengetahui apa yang diminati orang
  2. Survei; Tidak ada salahnya untuk langsung bertanya kepada audiens target kamu siapa kamu dan apa yang kamu inginkan
  3. Gunakan media sosial untuk mempelajari minat orang lain

Apa itu Audience

Benar! Ini hanyalah beberapa praktik umum yang perlu diingat saat kamu berupaya menjangkau audiens atau audiens target kamu

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang audience, sebagai berikut:

Mengapa Kita Perlu Memahami Audiens?

Dengan memahami audience, dapat membantu saat kamu untuk mempersiapkan presentasi agar lebih lbaik lagi.

Kesimpulan

Audiens adalah sekelompok klien dan pelanggan potensial dalam konteks bisnis. Pemirsa tidak hanya bermanfaat dalam hal potensi penjualan, tetapi kamu juga dapat bermanfaat bagi merek jika hubungan tersebut saling menguntungkan.

Audiens yang reseptif dan antusias dapat menjadi pendukung merek yang paling kuat.

Demikian artikel tentang Apa itu Audience, Fungsi, Jenis, Dan Cara Mendapatkannya. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.