Apa Pengertian Dari MonaCoin (MONA) Dan Cara Kerjanya

Makrufi.com – Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang apa pengertian dari MonaCoin (MONA) beserta dengan cara kerja MonaCoin, kamu dapat simak artikel di bawah ini hingga selesai untuk mengetahui penjelasan tentang MonaCoin (MONA) dengan jelas.

Seperti yang kita tahu bahwa Cryptocurrency menjadi populer belakangan ini yang di gunakan untuk pembayaran digital yang terdesentralisasi dengan menggunakan teknologi blockchain.

Cryptocurrency pertama kali di kenal yaitu Bitcoin, dan setelah itu banyak investor yang tertarik, mempelajari dan ikut serta kedalam pembayaran digital ini.

Banyak investor yang menyamakan MonaCoin dengan coin meme yang berkembang pada tahun 2021 lalu.

Apa Pengertian Dari MonaCoin_

Kepopuleran dan kenaikan harga dari koin DOGE membuat para pengembang berlomba-lomba untuk menciptakan koin meme baru dengan harapan bisa mengikuti jejak koin DOGE.

Perlu dicatat bahwa sebelum popularitas koin meme Dogecoin (DOGE), ditemukan bahwa koin meme dibuat dan populer di negara tersebut.

Dan bahwa pemerintah negara tersebut telah menyetujuinya sebagai komoditas resmi untuk diperdagangkan. Pengertian dari monacoin adalah nama koin (MONA).

Apa Pengertian Dari MonaCoin (MONA)?

MonaCoin adalah jaringan pembayaran mata uang digital peer-to-peer open source. MonaCoin adalah mata uang digital pertama di Jepang.

MonaCoin dibuat pada tahun 2013 dan sudah diterima sebagai pembayaran oleh beberapa toko online dan fisik di Jepang, serta secara resmi diperdagangkan di beberapa bursa mata uang digital.

MonaCoin dibuat pada tahun 2013 oleh orang tak dikenal dengan nama panggilan “Tuan Watanabe” dan menjadi bagian dari pengembangan Proyek MonaCoin.

Nama “Mona” sendiri berasal dari sosok kucing yang dijadikan sebuah meme yang dibuat menggunakan karakter ASCII dan dipopulerkan oleh sebuah komunitas online 2Channel (atau 2chan).

2Channel adalah sebuah komunitas untuk para penggemar dunia teknologi dan informasi.

Proyek MonaCoin, sebagai pencipta dan pengembang MonaCoin, tidak terlibat dalam penerbitan, distribusi, atau pengelolaan koin.

Semua aktivitas ini dilakukan oleh Jaringan MonaCoin, yang dirancang sebagai program klien.

Hubungan MonaCoin Dan Negara Jepang

MonaCoin adalah cryptocurrency atau mata uang digital yang diciptakan sesuai dengan pemikiran pemerintah Jepang, yang cenderung menciptakan produk yang bersifat nasional.

Hal ini tercermin dari keinginan masyarakat Jepang akan produk dan jasa yang sesuai dengan warisan alam dan budaya negara tersebut.

Hubungan MonaCoin Dan Negara Jepang

Semua dokumentasi dan konten terkait MonaCoin lainnya ditulis dalam bahasa Jepang.

Terlepas dari ikatannya yang kuat dengan Jepang, MonaCoin, tidak seperti AuroraCoin Islandia, tidak sepenuhnya dimaksudkan untuk menjadi mata uang digital nasional (AUR).

Jauh lebih mudah untuk menerapkan di Jepang untuk adopsi dan penggunaan cryptocurrency dalam aktivitas sehari-hari.

Ini karena, menurut hukum dan peraturan Jepang, cryptocurrency adalah metode pembayaran yang sah. Jepang telah memiliki sejumlah besar mesin anjungan tunai mandiri (ATM) “pintar” yang dapat menangani dan mendukung perdagangan mata uang kripto.

Bagaimana Cara Kerja MonaCoin?

Cryptocurrency MonaCoin didukung oleh algoritma yra2RE (v2). Mata uang ini dianggap sebagai garpu Litecoin (LTC).

MONA, koin asli dari platform MonaCoin, diperoleh sebagai hadiah atau reward dari setiap aktivitas penambangan yang dilakukan oleh para penambangnya, mirip dengan sistem penambangan Bitcoin.

Blockchain MonaCoin akan mencatat hadiah dalam bentuk koin MONA.

Waktu pembuatan blok rata-rata MonaCoin adalah 1,5 menit, yang jauh lebih cepat daripada waktu pembuatan blok blockchain Bitcoin sekitar 10 menit untuk setiap blok.

Setiap blok transaksi yang diproses akan menghasilkan hadiah atau hadiah dalam bentuk koin MONA, dengan jumlah koin yang diberikan untuk aktivitas penambangan ditetapkan menjadi setengahnya setiap 1 juta blok (dengan perkiraan waktu tiga tahun).

Apa Itu Koin MONA?

MONA Coin adalah token asli ekosistem MonaCoin dan mata uang utama. Koin ini adalah tanda kepemilikan aset kripto di platform MonaCoin yang dapat diperdagangkan sebagai alat pembayaran antar penggunanya.

Koin MONA juga digunakan sebagai hadiah untuk penambang, dengan penambang menerima 25 koin MODA untuk setiap blok yang diselesaikan.

Bagaimana Cara Kerja MonaCoin

Jaringan MonaCoin membatasi pasokan koinnya, dengan pasokan maksimum 105.120.000 koin MONA.

Pada saat penulisan, koin MONA bernilai $1,34 USD, dan ada 65.729.675 koin MONA yang beredar.

Di CoinMarketCap, koin MONA berada di peringkat ke-273 berdasarkan total nilai kapitalisasi pasar, dengan total nilai kapitalisasi pasar $88.013.651 USD (27/6/2021).

Dimana Bisa Membeli Koin MONA?

Jika kamu ingin membeli MonaCoin (MONA), kamu dapat melakukannya langsung di beberapa bursa kripto yang terkenal dan populer, antara lain Binance, Bittrex, Bitbank, Zaif, Finexbox, Bitfly, CoinEx, dan lainnya.

FAQ

Berikut ini kami akan menjawab dua pertanyaan seputar monacoin (mona), antara lain:

1. Berapa Harga Terendah Untuk Mona Coin?

Pada tanggal 8 Januari 2015, MonaCoin mencapai titik terendah sepanjang masa di $0,020944463609. (lebih dari 7 tahun).

2. Di Mana Mona Coin Dapat diperdagangkan?

MonaCoin dapat diperdagangkan di Bitbank, Bittrex, dan CoinEx.

Kesimpulan

MonaCoin adalah jaringan pembayaran mata uang digital peer-to-peer open source. MonaCoin adalah mata uang digital pertama di Jepang.

MonaCoin dibuat pada tahun 2013 dan sudah diterima sebagai pembayaran oleh beberapa toko online dan fisik di Jepang, serta secara resmi diperdagangkan di beberapa bursa mata uang digital.

Demikian artikel tentag Apa Pengertian Dari MonaCoin (MONA) Dan Cara Kerjanya, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.