Penyebab Komisi Shopee Affiliate Hilang Ini Penjelasannya

Makrufi.com – Jika kamu adalah pengguna Shopee Affilate, apakah kamu pernah mengalami gangguan komisi yang ada pada Shopee Affilate hilang? Jika pernah, ini adalah penyebab komisi shopee affilate hilang yang perlu kamu ketahui agar tidak kebingungan.

Seperti yang kita tahu shopee sangat populer di Indonesia, aplikasi Shopee dapat digunakan untuk berjualan online, belanja online dan juga komisi.

Banyak sekali fitur dan kegunaan yang ada pada aplikasi Shopee, kami akan menjelaskannya dibawah ini.

Salah satu alasan mengapa banyak pengguna lebih memilih aplikasi Shopee adalah karena banyaknya fitur dan penawaran yang tersedia.

Apa Itu Shopee Affiliate

Salah satunya adalah fitur komisi, yang memungkinkan pengguna mendapatkan uang hanya dengan menawarkan barang kepada orang lain melalui tautan khusus.

Apa Itu Shopee Affiliate?

Affiliate Shopee adalah program Shopee yang bermitra dengan influencer atau orang-orang yang memiliki banyak pengikut untuk mempromosikan produk.

Nantinya, influencer atau pengguna yang mempromosikan produk tersebut akan mendapatkan komisi dari penjualan produk yang dipromosikan tersebut.

Hal ini mudah digunakan; pengguna hanya perlu mendaftar di halaman Affiliate Shopee. Setelah pendaftaran disetujui, pengguna dapat memilih produk yang akan dipromosikan.

Setelah memilih produk untuk dipromosikan, pengguna akan diberikan tautan unik yang dapat kamu bagikan di media sosial untuk mendapatkan komisi.

Komisi dibayarkan setelah transaksi selesai dan pembeli telah mengkonfirmasi transaksi selesai. Komisi dihitung berdasarkan persentase.

Kenapa Komisi Shopee Affiliate Hilang Jadi 0?

Baru-baru ini, sejumlah mitra Affiliate Shopee mungkin bertanya-tanya, mengapa komisi Affiliate Shopee menghilang hingga nol, dan ke mana perginya komisi Affiliate Shopee?

Ini biasanya ditanyakan oleh mitra Affiliate Shopee yang baru mengenal dunia Affiliate Shopee. Jadi, di mana saldo masuk ke gambar?

Sebenarnya, saldo yang diperoleh tidak hilang; jika kamu membaca Q&A Affiliate Shopee, kamu akan mengerti mengapa saldonya 0.

Jadi kamu tidak perlu bertanya-tanya mengapa saldo Affiliate Shopee kamu adalah 0. Alasan untuk ini telah dirangkum. Simak ulasannya setelah lompat.

Komisi Shopee Affiliate Hilang, Masuk Kemana?

Jika saldo komisi Affiliate Shopee turun menjadi nol, tidak perlu panik atau khawatir karena saldo sebenarnya tidak hilang atau bahkan hilang begitu saja.

Kenapa Komisi Shopee Affiliate Hilang Jadi 0

Saldo komisi Affiliate Shopee akan diatur ulang setiap bulan, sesuai dengan Q&A Affiliate Shopee. Setelah reset, laporan baru untuk bulan berikutnya akan dibuat.

Saldo bulan lalu yang kamu yakini hilang tidak akan hilang; saldo akan diperoleh dalam waktu 5 hari kerja. Bukankah itu cukup jelas?

Setiap bulan pada hari Rabu/Kamis, daftar komisi baru akan muncul setelah saldo direset ke 0 di awal bulan. Akibatnya, saldo sebenarnya tidak hilang.

Cara Cek Komisi Shopee Affiliate

Tampaknya memeriksa komisi yang diperoleh dari program Affiliate Shopee juga menjadi perlu.

Berikut adalah cara termudah untuk memeriksa komisi Affiliate Shopee, yang dapat kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Silahkan Buka aplikasi Shopee pada ponsel kamu dan Pastikan telah menggunakan versi aplikasi shopee terbaru
  2. Setelah itu, Klik menu notifikasi pada bagian dashbord bawah dengan memiliki icon lonceng yang berada di sebelah menu kami
  3. Lalu Klik bagian Promo dan Update Shopee
  4. Kemudian Klik notifikasi tentang Shopee Affiliate yang mana untuk notifikasi ini akan disertai dengan icon Shopee Affiliate
  5. Selanjutnya kamu akan mendapatkan laporan mingguan beserta nama dan periode
  6. Selain itu juga kamu bisa melihat total komisi beserta pesanan selesai dan pada bagian paling bawah, kamu dapat melihat total dana yang dapat dicairkan dalam periode yang selanjutnya

Penyebab Komisi Shopee Affiliate Hilang

Di bawah ini terdapat penjelasan mengenai penyebab komisi shopee affiliate hilang atau saldo menjadi 0, sebagai berikut:

1. Jaringan Internet Kurang Bagus

Jika komisi dan saldo cek kamu tiba-tiba hilang, silakan periksa kembali koneksi internet kamu.

Pastikan koneksi internet kamu stabil karena loading aplikasi Shopee dengan sempurna membutuhkan waktu.

2. Komisi Belum di Akumulasikan

Penyebab hilangnya komisi Affiliate Shopee selanjutnya adalah penumpukan saldo sementara. Silakan tunggu prosesnya selesai sampai saldo pulih.

Komisi Shopee Affiliate Hilang, Masuk Kemana

3. Komisi Telah di Cairkan

Saldonya juga bisa 0 karena komisi sudah otomatis dicairkan ke ShopeePay. Silakan periksa notifikasi dan transaksi akun ShopeePay kamu; saldo ShopeePay kamu kemungkinan besar telah meningkat.

Cara Mengatasi Komisi Shopee Affiliate

Bagi kamu yang kesulitan saat Komisi Affiliate Shopee kamu turun menjadi nol. Jangan khawatir, kami akan memberi kamu beberapa petunjuk.

Berikut cara mengatasi komisi shopee affiliate yang hilang, yaitu:

  1. Pertama- tama cek terlebih dahulu jaringan internet kamu, pastikan jaringan atau signal nya yang kuat
  2. Saat Komisi Shopee Affiliate hilang, maka kamu harus memuat ulang halaman atau aplikasi
  3. Selanjutnya, Cek transaksi mana saja yang hilang, apakah semua komisi yang ada di shopee tersebut atau hanya komisi di hari itu saja
  4. Jika komisi tersebut tetap 0 saja atau hilang atau tidak ada perubahan, kemungkinan besar telah dilakukan penarikan komisi ke akun ShopeePay
  5. Jika sudah melakukan cara di atas tetapi masih saja komisi nya 0 atau hilang, maka jalan selanjutnya yaitu melaporkan pada CS ( Costumer Service ) shopee agar bisa menadapatkan solusi masalah tersebut
  6. Akan tetapi, jika semua cara tidak bisa. Maka, salah satunya cara untuk mengatasinya yaitu hubungi Shopee lewat email ataupun whatsapp

Pelanggan shopee kemudian akan memberikan saran atau solusi untuk masalah tersebut.

Bagi kamu yang memiliki masalah serupa dan tidak yakin harus berbuat apa? kamu tidak perlu khawatir, santai saja. Karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.

Kesimpulan

Affiliate Shopee adalah program Shopee yang bermitra dengan influencer atau orang-orang yang memiliki banyak pengikut untuk mempromosikan produk.

Pada artikel di atas kami telah membahas tentang pengertian Affilate Shopee, cara cek komisi Affilate Shopee, dan tidak lupa penyebab komisi Shopee Affilate hilang.

Demikian artikel tentang Penyebab Komisi Shopee Affiliate Hilang Ini Penjelasannya, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.