Apa Itu Algorand (ALGO) Koin Berdasarkan Nilai yang Mempengaruhi

Makrufi.com – Apakah kamu sudah mengetahui tentang Apa itu Algorand (ALGO)? Jika kamu belum mengetahui dan ingin mengetahuinya kamu dapat simak artikel di bawah ini hingga selesai.

Sebelum membeli Algorand (ALGO) Cryptocurrency, kamu perlu mengetahui apa itu Algorand, siapa pembuat, apa yang membuat Algorand menarik, dan juga cara kerja Algorand. Berikut kami akan membahasnya pada artikel di bawah ini.

Apa Itu Algorand?

Algorand adalah salah satu dari beberapa proyek baru yang mencoba memperluas potensi aplikasi cryptocurrency dengan meningkatkan kecepatan transaksi dan mengurangi waktu yang diperlukan untuk transaksi dianggap final di jaringannya.

Algorand, yang secara resmi diluncurkan pada tahun 2019, bertujuan untuk mencapai karakteristik ini dengan membuat keputusan yang berbeda dari bagaimana cryptocurrency biasanya dirancang.

Apa Itu Algorand (ALGO)

Algorand, khususnya, mendistribusikan cryptocurrency-nya, ALGO, yang diperkenalkan ke dalam ekonominya dengan setiap blok baru, kepada siapa saja yang memiliki sejumlah mata uang di dompetnya.

Selain itu, Algorand memungkinkan pengguna untuk membuat kontrak cerdas (perjanjian terprogram yang digunakan untuk membangun aplikasi terdesentralisasi) dan token yang dapat mewakili aset baru dan yang sudah ada.

Fitur ini berhasil menarik berbagai investor ventura ke penjualan pribadi awal ALGO, yang diadakan untuk mendanai pengembangan platform.

Siapa Pembuat Algorand?

Algorand Algorand, diciptakan oleh ilmuwan komputer dan profesor MIT Silvio Micali, mungkin unik karena dimulai oleh seorang akademisi mapan yang sudah memiliki karir yang sukses pada saat peluncurannya.

Atas kiprahnya bersama rekannya Shafi Goldwasser, Micali, misalnya, menerima Penghargaan Turing 2012, sebuah penghargaan penting dalam dunia ilmu komputer.

Micali dikreditkan dengan membantu menjadikan kriptografi sebagai “ilmu yang tepat” dengan memformalkan ide-ide dasar tentang beberapa blok bangunan penting di bidang ini.

Menurut Association for Computing Machinery, yang menganugerahkan penghargaan setiap tahun.

Micali akan berkolaborasi dengan profesor Universitas Stony Brook Jing Chen untuk menulis buku putih Algorand pada tahun 2017.

Akademisi dan kriptografer lain berkontribusi pada pekerjaan dasar ini dalam buku putih yang tersedia di situs web resmi proyek.

Apa yang Membuat Nilai pada Algorand?

Algorand adalah blockchain publik baru pada saat itu, yang berarti bahwa teknologinya, meskipun baru, belum diuji secara ekstensif dalam kondisi pasar dunia nyata.

Jika pengguna percaya bahwa spesifikasi teknis Algrorand akan menjadikannya blockchain pilihan bagi pengembang yang ingin merancang dan meluncurkan jenis aplikasi terdesentralisasi baru, kamu mungkin menganggap cryptocurrency ALGO berharga.

Investor juga dapat mempertimbangkan Algorand sebagai tambahan yang berharga untuk portofolio cryptocurrency.

Jika kamu percaya bahwa blockchain proof-of-stake, yang menurunkan biaya partisipasi dalam operasi blockchain, pada akhirnya akan terbukti lebih sukses di pasar.

Token Economy

Menurut Algorand Foundation, organisasi nirlaba yang mengawasi dan mendanai pengembangan protokol, hanya 10 miliar unit cryptocurrency ALGO yang akan pernah dibuat.

Algorand memiliki penjelajah blok yang melacak jumlah pasokan resmi.

Yayasan mengharapkan untuk menyelesaikan jadwal distribusi dalam waktu lima tahun setelah peluncuran protokol. Distribusi token secara keseluruhan adalah sebagai berikut:

3,0 Miliar

Diperkirakan algo akan disuntikkan ke sirkulasi (awalnya melalui lelang) selama 5 tahun pertama

1,75 Miliar

Estimasi hadiah partisipasi (didistribusikan seiring waktu)

Siapa Pembuat Algorand (ALGO)

2,5 Miliar

Relay node runner (didistribusikan seiring waktu)

2,5 Miliar

Algorand Foundation & Algorand, Inc.

0,25 Miliar

Hibah pengguna akhir (didistribusikan seiring waktu)

Algorand Foundation juga telah merilis informasi tambahan tentang cara kerja pembayaran dan kapan pengguna dapat mengharapkan untuk menerima dana baru untuk partisipasi blockchain kamu.

Cara Kerja Algorand (ALGO)

Untuk mengamankan jaringannya, Algorand menggunakan sejumlah teknologi bukti kepemilikan.

Modifikasi ini merupakan inovasi tim Algorand yang dikenal dengan Pure Proof-of-Stake (PPoS).

Berbeda dengan mekanisme proof-of-stake pada umumnya, menjadi validator hanya membutuhkan satu ALGO.

Meskipun demikian, peluang untuk memproses blok masih ditentukan oleh jumlah stake yang dimiliki.

Pemrosesan transaksi Algorand dan metode pembuatan blok didasarkan pada konsep Konsensus Bizantium. Jaringan Algorand akan terus beroperasi selama mayoritas validator (2/3) bertindak jujur.

Hal ini memastikan bahwa beberapa aktor tidak dapat memanipulasi atau merusak sistem, sementara juga mencegah sebagian besar aktor berperilaku tidak baik karena menurunkan nilai aset kamu.

Jaringan Algorand memproses transaksi dalam dua tahap: blokir pemilihan moderator dan sesi pemungutan suara.

Validator setiap blok transaksi dipilih secara acak dan rahasia. Setiap validator kemudian menggunakan Fungsi Acak yang Dapat Diverifikasi (VRF) untuk menentukan apakah kunci partisipasi rahasia dipilih atau tidak.

Selanjutnya akan dipilih dua kelompok atau panitia pada sesi voting untuk bertugas memeriksa validitas setiap blok yang akan diproses dan voting pada blok tersebut.

Berlawanan dengan dua sesi pemungutan suara, suara lunak dan suara bersertifikat.

Untuk meningkatkan keamanan sistem, dua sesi pemungutan suara menggunakan grup validator yang berbeda. Setiap validator yang terlibat dalam proses pembuatan blok Algorand dipilih secara rahasia.

Pada tahap di mana sebuah blok telah mencapai konsensus dan berhasil diverifikasi, informasi tentang siapa yang menjadi peserta dalam pembuatan blok baru disebarluaskan ke seluruh jaringan.

Hal ini dilakukan untuk mencegah validator lain atau pihak luar melakukan tindak pidana.

Apa yang Membuat Nilai pada Algorand

Kelemahan Algorand (ALGO)

Namun, salah satu kelemahan Algorand adalah belum memiliki jumlah pengguna yang banyak.

Jaringan Algorand belum memiliki banyak aplikasi DeFi, dan beberapa aplikasi yang ada tidak memiliki basis pengguna yang besar.

Ini tidak terjadi dengan blockchain seperti Fantom dan Solana, yang aplikasinya dapat menarik pengguna.

Algorand telah mengidentifikasi kelemahan ini dan terus memberikan dana hibah untuk pengembang aplikasi di jaringannya.

Jika Algorand dapat meluncurkan aplikasi dengan banyak pengguna, nilainya sebagai aset investasi akan meningkat.

Keunikan Algorand (ALGO)

Menanggapi lambatnya waktu transaksi Bitcoin dan blockchain lainnya, Algorand diciptakan untuk mempercepat transaksi dan meningkatkan efisiensi.

Karena didasarkan pada protokol blockchain proof-of-stake (PoS) murni tanpa izin, ia memiliki biaya transaksi yang lebih rendah dan tidak ada penambangan (tidak seperti proses intensif energi Bitcoin).

Algorand memiliki struktur blockchain dua tingkat yang unik. Karena lapisan dasar memungkinkan kontrak cerdas, pembuatan aset, dan pertukaran aset atom.

Semua proses ini terjadi pada Layer 1 dari blockchain Algorand, memastikan keamanan dan kompatibilitas.

Keamanan Jaringan Algorand (ALGO)

Blockchain Algorand adalah protokol blockchain bukti kepemilikan murni tanpa izin.

Berbeda dengan blockchain proof-of-work (PoW), di mana root block harus divalidasi oleh validator yang dipilih secara acak (menggunakan daya komputasi).

Semua validator dalam pendekatan proof-of-stake murni diketahui satu sama lain dan harus hanya menyetujui blok. Selanjutnya, buat blok baru.

Kesimpulan

Algorand adalah salah satu dari beberapa proyek baru yang mencoba memperluas potensi aplikasi cryptocurrency dengan meningkatkan kecepatan transaksi dan mengurangi waktu yang diperlukan untuk transaksi dianggap final di jaringannya.

Setelah mengetahui apa itu Algorand (ALGO) kamu dapat mengetahui prediksi harga Algorand (ALGO) pada artikel yang telah kami buat sebelumnya.

Demikian artikel tentang Apa Itu Algorand (ALGO) Coin Berdasarkan Nilai yang Mempengaruhi, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.