Aplikasi Transfer Data dari PC ke Android

Makrufi.com – Tahukah anda sekarang terdapat aplikasi transfer data dari PC ke Android tanpa menggunakan kabel USB? Mungkin dulu layanan tranfer file dalam smartphone hanya ada Bluetooth dan Infrared saja, terus kalau mau tranfer file dari pc ke android harus menggunakan kabel data.

Tetapi sekarang zaman telah berubah, peningkatan teknologi semakin berkembang dan para pengembang sekarang berada pada ketinggian yang signifikan.

Sebelumnya hanya ada beberapa aplikasi untuk transfer file, tetapi saat ini ada banyak aplikasi yang dapat mentransfer file dari PC ke Android tanpa perlu menggunakan kabel data atau kabel usb.

Aplikasi Transfer Data dari PC ke Android Tanpa Kabel Data

Terdapat beberapa jenis aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk melakukan transfer data dari PC ke Android, diantaranya sebagai berikut:

1. Share It

Aplikasi layanan transfer data milik Lenovo ini cukup populer di Google Playstore. Itu karena aplikasi ini memiliki kecepatan transfer file yang sangat cepat, bahkan lebih cepat dari kabel data, namun untuk mentransfer file dengan aplikasi share ini harus berada dalam jangkauan layanan internet yang sama.

Berikut ini adalah beberapa fitur aplikasi yang paling menarik:

  1. Tidak ada pembatasan jaringan
  2. Tercepat di dunia
  3. Support untuk semua platform
  4. Dapat mentransfer file apa saja
  5. Sederhana dan Mudah
  6. Sambungkan ke PC

2. Xender

Hanya dalam 30 detik, kamu dapat mengirim file video 300 MB dari PC ke perangkat Android kamu menggunakan kecepatan transfer data yang sangat cepat dari Xender.

Manfaat menggunakan aplikasi Xender ini adalah menghilangkan kebutuhan akan aplikasi komputer tambahan. Selain itu, aspek lain berikut memiliki banyak tarian mereka:

  1. Transfer file dengan kecepatan flash
  2. Bagikan semua jenis file tanpa batasan
  3. Bebas koneksi jaringan
  4. Kirim file berukuran besar tanpa batasan
  5. Mendukung cross platform transfer
  6. Smart phone replication
  7. Pengatur file
  8. Dapat melihat aplikasi mobile teman yang terhubung
  9. Friendly design
  10. Geser gambar untuk dibagikan