Aplikasi Pendeteksi Kerusakan Hp Android

Makrufi.com – Apakah kamu tahu, kalau terdapat aplikasi pendeteksi kerusakan pada hp Android? Kerusakan pada Android bisa terjadi kapan saja tergantung dari pemakaian si pemilik android itu sendiri.

Apabila penggunaan yang kurang tepat bisa saja menyebabkan kerusakan pada android atau smartphone yang sobat warna punya.

Lantas bagaimanakah caranya untuk mendeteksi apakah android yang sobat punya dalam kondisi baik atau malah dalam keadaan gawat?

5 Aplikasi Untuk Mendeteksi Kerusakan Android

Dibawah ini telah kami rangkum daftar aplikasi pendeteksi kerusahan handphone Android yang dapat kamu coba, antara lain:

1. Z Device Test

Aplikasi pertama untuk mendeteksi kesehatan di android kita ada yang namanya Z Device Test dimana aplikasi ini berfungsi untuk mendeteksi apakah android yang kita miliki dalam keadaan sehat atau tidak sehat.

Semua informasi disajikan dengan baik oleh aplikasi ini, selain itu aplikasi ini juga memberikan analisis informasi yang mendalam tentang kesehatan di smartphone kita.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat memeriksa status speaker, mikrofon, kamera, dan sinyal wifi di perangkat kami, kamu bisa mendapatkan aplikasi ini di Google Playstore di mana aplikasi ini berharga sekitar 1 dolar, untuk versi tanpa iklan.

2. CPU Z

Pertama-tama, ada CPU Z, yang saya yakin beberapa dari kamu tahu karena ini adalah aplikasi perangkat lunak yang dapat mengidentifikasi kerusakan pada ponsel cerdas kita.

Versi PC dari CPU Z, yang sekarang tersedia untuk diunduh dan dipasang secara gratis di perangkat Android, sebelumnya lebih populer karena memberikan informasi yang lugas dan tidak ambigu.

Ada berbagai macam informasi yang ditawarkan oleh aplikasi ini antara lain:

  1. Informasi merek, berupa nama, merek Android, resolusi layar, RAM, dan penyimpanan Android itu sendiri.
  2. Informasi mendetail tentang kesehatan baterai, termasuk voltase, arus, dan kapasitas.
  3. Bahkan lebih banyak data dapat diperoleh hanya dari satu informasi aplikasi.

3. Antutu Benchmark

Selanjutnya ada yang namanya Antutu Benchmark, sebuah aplikasi yang juga menawarkan informasi seputar kesehatan di perangkat kita, aplikasi ini sendiri menjadi salah satu aplikasi terbesar di tahun 2014.

4. Phone Tester

Keempat ada nama Phone tester sebagai salah satu aplikasi yang bisa mendeteksi keadaan smarpthone kita, fitur yang disajikan pun boleh dibilang sangat lengkap, dimana aplikasi ini bisa memberikan informasi seperti :

  1. Sensor status
  2. Jaringan
  3. Status GPS
  4. Informasi System
  5. Baterai
  6. Kamera

Dan masih banyak lagi informasi yang bisa kita dapatkan melalui aplikasi yang satu ini, sobat bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di google playstore.

5. Geekbench 4

Terakhir ada yang namanya Geekbench 4 sebagai aplikasi yang dapat mengidentifikasi kerusakan pada Android.

Aplikasi ini juga tidak kalah unggul dari beberapa aplikasi sebelumnya yang membedakan aplikasi ini juga dapat digunakan di komputer seperti aplikasi CPU Z yang saya sebutkan sebelumnya.

untuk mengunduh aplikasi ini kamu bisa langsung mengunjungi situs resminya.

Kesimpulan

Nah itulah 5 Aplikasi Untuk Mendeteksi Kerusakan Android, kerusakan memang bisa terjadi kapan saja terutama pada perangkat android, baik itu kerusakan secara hardware ataupun secara software dari 5 aplikasi diatas.

Kamu bisa memilih aplikasi yang ingin kamu unduh guna mendeteksi kerusakan pada smartphone, karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati, bukan begitu?