Aplikasi Pembuat Animasi Kartun di Android Gratis

Makrufi.com – Animasi sering di tonton oleh anak-anak, atau bahkan remaja. Banyak juga yang melontarkan pertanyaan aplikasi pembuat animasi kartun tetapi hanya dengan menggunakan ponsel android? Pada artikel kali ini sobat warna akan mengetahui aplikasi pembuat animasi karttun di Android.

Dahulu saat masih kecil terutama anak 90’an, kita semua sering menonton film dan serial animasi di TV. Karena di hari minggu hampir semua tv menayangkan serial animasi mulai dari subuh hingga malam hari.

Sebutlah serial animasi popular saat itu seperti Pokemon, Dragonball Z, Doraemon hingga Captain Tsubasa yang tentunya sangat membekas kepada para penggemar serial animasi hingga kini.

Namun seiring dengan berkembangnya teknologi dan internet, kini kita bisa belajar membuat animasi sendiri hanya dengan memanfaatkan smartphone Android kita.

Untuk membuat animasi sendiri, kita perlu mendapatkan aplikasi bernama “Pembuat Animasi” dari Google Play Store.

Aplikasi pembuat animasi sendiri banyak diakses di toko aplikasi seperti Appstore dan Google Playstore, baik yang gratis maupun yang premium.

Dengan keunggulan masing-masing elemen, apakah bisa membuat animasi 2 dimensi atau 3 dimensi?

Setelah video animasi yang kita buat jadi, lalu hasil video animasinya bisa di simpan dengan berbagai format. Apakah format GIF, 3GP, MP4 dan format lainnya sesuai kebutuhan.

Sebelum membahas daftar aplikasi pembuat animasi, pada kali ini kami akan membahas apa itu aplikasi pembuat animasi.

Jadi, apa sebenarnya aplikasi yang memungkinkan kamu membuat animasi pendek? Aplikasi pembuat animasi adalah aplikasi yang di gunakan untuk membuat video animasi melalui smartphone baik dalam bentuk 2D maupun 3D dengan beberapa fitur di dalamnya.

Seperti fitur audio untuk membuat suara latar, fitur modeling untuk membuat tekstur, fitur color pallete untuk mewarnai dan fitur lainnya. Dan hasil video animasi yang di buat bisa kita simpan dalam beberapa format seperti GIF, 3GP, MP4 dll.

Setelah kita mengetahui apa itu aplikasi pembuat animasi. Kali ini kita akan membahas berbagai aplikasi yang mungkin bisa kita manfaatkan untuk belajar membuat animasi sendiri dengan smartphone Android kita. Daftar aplikasinya adalah sebagai berikut.

8 Aplikasi Pembuat Animasi Bergerak di Hp Android Gratis

Ada 8 aplikasi yang memungkinkan untuk membuat animasi bergerak di hp Android, antara lain:

1. PicsArt Animator

Sebuah aplikasi bernama PicsArt Animator adalah yang pertama kami akan menunjukkan cara menggunakan aplikasi untuk membuat video animasi untuk ponsel Android.

Sebagai aplikasi terbesar di Google Play untuk tahun 2017, PicsArt adalah perusahaan berbasis di California yang mengkhususkan diri dalam aplikasi aplikasi.

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat membuat sendiri video animasi menggunakan stiker dan alat sketsa yang ditempatkan frame demi frame sehingga gambar yang kita hasilkan dapat bergerak dan menjadi video animasi. Adapun beberapa fitur dari aplikasi ini akan kami uraikan sebagai berikut.

Fitur Aplikasi PicsArt Animator

  1. Sticker. Dengan fitur ini maka kita bisa menggunakan sticker animasi dan menambahkan gerakan yang di kostumisasi sesuai dengan keinginan kita
  2. Frame. Dengan fitur ini kita bisa membuat gambar animasi frame demi frame sesuai urutan hingga menciptakan alur gerakan & jalan cerita pada video animasi yang kita buat
  3. Timeline. Dengan fitur ini kita bisa menggulir seluruh gambar frame hingga bisa saling terhubung dan menciptakan gerakan animasi
  4. Duplicate, Insert & Delete Frame. Dengan fitur ini kita bisa menyalin, memasukan dan menghapus gambar frame agar gambar frame yang di buat sesuai dengan urutan video animasi yang akan di buat
  5. Draw Photos & Sketching Tools. Dengan fitur ini kita bisa membuat gambar animasi menggunakan foto selfie atau bisa juga menggunakan sketsa animasi tingkat lanjut
  6. Multiple Layer. Dengan fitur ini kita bisa membuat beberapa lapisan frame untuk membuat video animasi yang kompleks khusus para animator
  7. Control. Dengan fitur ini kita bisa mengatur panjang dan kecepatan gerakan video animasi yang kita buat
  8. Save & Share. Dengan fitur ini kita bisa menyimpan hasil video animasi yang di buat dalam format GIF, MP4, 3GP dan lainnya. Atau kita juga bisa langsung membagikan video animasi yang telah jadi ke media sosial seperti Facebook, Instagram & Youtube
  9. Record Sound. Dengan fitur ini maka kita bisa membuat dan merekam suara yang akan di jadikan sebagai background sound (suara latar) pada video animasi yang kita buat
  10. Emoji Me. Dengan fitur ini kita bisa membuat emoji menggunakan foto yang kita miliki.

Aplikasi ini memiliki rating bintang 3,7 di Google Playstore. PicsArt Animator Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna diharuskan memiliki smartphone Android versi 4.0 ke atas.

Aplikasi PicsArt Animator memiliki ukuran file 30 MB dan telah diunduh oleh lebih dari 5 juta orang. Adapun bagi yang ingin mendapatkan aplikasi ini dapat memperolehnya melalui URL berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.picsart.animate.

Recent Articles

Related Stories