Software Aplikasi Pengolah Kata untuk PC

Makrufi.com – Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan sobat warna rekomendasi Software aplikasi pengolah kata PC Terbaik dan kelebihannya.

Aplikasi pengolah kata atau word processing merupakan software yang dapat digunakan untuk menyusun dokumen, pemformatan dokumen, dan juga penyuntingan dokumen.

Umumnya, hasil dari software pengolah kata banyak dijumpai seperti pada surat lamaran kerja, artikel, proposal, naskah pidato, dan lain sebagainya.

Manfaat Aplikasi Pengolah Kata

Ada baiknya sobat warna membiasakan diri dengan kelebihan dan fitur perangkat lunak pengolah kata sebelum masuk ke dalam aplikasi itu sendiri. Berikut ini adalah beberapa keuntungannya:

  1. Membuat sebuah dokumen
  2. Menyunting dan melakukan pemformatan dokumen
  3. Membuat cover
  4. Mencetak dokumen
  5. Mengarsipkan sebuah tulisan
  6. Memberikan hiasan atau bingkai pada dokumen
  7. Penulisan digital
  8. Dan lainnya

Dengan semua keunggulan ini, mudah untuk melihat mengapa perangkat lunak pengolah kata sangat penting di dunia saat ini.

Oleh karena itu, Berakal telah mendaftarkan beberapa perangkat lunak pengolah kata terbaik yang dapat kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Daftar Aplikasi Pengolah Kata Terbaik

Ada beberapa daftar aplikasi pengolah kata yang perlu anda ketahui, sebagai berikut:

1. Microsoft Word

Microsoft Word adalah perangkat lunak yang biasanya digunakan untuk mengolah kata-kata. Akibatnya, database dan fitur tambahan telah diperkenalkan ke Microsoft Word.

Add-in Microsoft Office ini disertakan sebagai bagian dari keseluruhan aplikasi Microsoft Office. Ketika bekerja dengan angka, Microsoft Word dan Microsoft Excel sering digunakan.

2. Lotus Word Pro

Lotus Word Pro merupakan aplikasi yang dikeluarkan oleh IBM. Aplikasi ini dilengkapi dengan kemampuannya dalam bertukar file dokumen dengan Microsoft Word.

Dalam artian, file dokumen yang dibuat pada Microsoft Word dapat dibuka dan di edit pada Lotus Word Pro, demikian sebaliknya.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur-fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk meningkatkan produktifitas.

3. Corel Word Perfect

Corel Word Perfect juga tidak mau kalah dengan software pengolah kata lainnya. Program yang terdapat pada aplikasi ini dapat dijalankan melalui sistem operasi Windows.

Namun demikian, Corel Word Perfect menuntut sejumlah besar perangkat keras agar dapat berjalan pada kinerja puncak.

4. AbiWord

Fitur pengolah kata dasar dapat ditemukan di AbiWord, aplikasi gratis untuk Windows. Contoh istilah dasar ini meliputi: daftar, lekukan, dan pemformatan karakter.

Selain itu, AbiWord memiliki sejumlah fitur yang lebih canggih. Seperti template, tabel, gaya, kolom halaman, hingga pemeriksaan gramatikal.

Lisensi Publik Umum GNU digunakan oleh AbiWord. Dalam perkembangannya, aplikasi ini dibangun oleh komunitas open source.

kamu juga bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis dari situs resmi www.abiword.org.

5. StarOffice Writer

StarOffice Writer versi Windows, Linux, dan Solaris semuanya lintas aplikasi.

StarOffice Writer sendiri cukup mirip dengan aplikasi pengolah kata bernama Microsoft Word. Terlepas dari kemiripannya yang mencolok, ekstensi file dari kedua program ini sangat bervariasi.

Untuk Microsoft Word, ekstensi file menggunakan .docx. Ekstensi file The.odt digunakan oleh StarOffice Writer.