Robot Trading Crypto Terbaik dan Gratis

Makrufi.com – Penggunaan robot trading crypto tidak lagi menjadi hal yang perlu dikhawatirkan karena ada aplikasi robot trading cryptocurrency gratis dan anti penipuan karena semua aktivitas perdagangan dan pendapatan perdagangan akan langsung terintegrasi dengan saldo dompet digital kamu.

Hal ini dapat dilakukan karena robot perdagangan cryptocurrency ini menggunakan sistem API (Application Programming Interface) yang dapat menggabungkan data di dua program terpisah.

BitUniverse adalah nama robot perdagangan cryptocurrency. Sayangnya, tidak ada pertukaran cryptocurrency lain yang dapat diintegrasikan dengan program ini.

Sejauh ini Indodax adalah satu-satunya pertukaran cryptocurrency di Indonesia yang dapat diintegrasikan dengan BitUniverse.

Robot Trading Crypto Terbaik dan Gratis

Namun jika kamu pengguna exchange global, BitUniverse pun telah terintegrasi dengan banyak platform exchange cryptocurrency seperti Binance, Gate.io, Huobi.Pro, Poloniex, dll.

Sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa platform exchange kalian telah memiliki fitur API.

Membuat Akun Robot Trading BitUniverse

Setelah mengunduh aplikasi BitUniverse dari AppStore untuk Apple atau Google Play untuk Android, perhatikan langkah-langkah berikut ini:

  1. Pilih tombol Me di sisi kanan bawah
  2. Klik pada Sign in / Sign up
  3. Klik lagi pada Sign up >
  4. Isi alamat email dan password untuk mendaftar
  5. Klik Send untuk memperoleh kode verifikasi
  6. Buka email yang kamu terima dari BitUniverse lalu masukan kode verifikasi pada kotak tersebut
  7. Terakhir klik Sign up dan kamu akan langsung berada pada halaman utama BitUniverse.

Membuat Robot Trading Cryptocurrency Indodax

Sebelum Robot siap untuk Trading, kamu perlu mengetahui cara kerjanya dan cara membuat pengaturan yang optimal.

Agar lebih mudah dipahami, mari kita buat contoh pembuatan robot trading untuk pair BCD/IDR sebagai berikut:

  1. Buka tab Trade di bagian bawah tengah dari BitUniverse, lalu pilih Bot di bagian atas tengah, kemudian di bawah Bot bisa kita temukan Pair dengan anak panah ke bawah, silahkan klik pada pair tersebut
  2. Karena kita akan menggunakan pair IDR maka silahkan pilih tab IDR di bawah tulisan Indodax. Maka kita akan disuguhkan dengan deretan koin-koin yang juga sama persis terdapat pada platform Indodax. Silahkan Scroll atau klik tombol pencarian untuk menemukan pair BCD/IDR lalu pilih pair tersebut
  3. Sekarang kita sudah dapat membuat Robot untuk pair BCD/IDR. Klik pada tombol +Create a bot (BCD/IDR)
  4. Selanjutnya akan muncul halaman untuk pembuatan Robot pertama kita. Saat ini BitUniverse hanya memiliki satu jenis robot yaitu Grid Trading Bot. Grid Trading Bot bekerja dengan cara membagi dana investasi kita ke dalam beberapa Grid (titik jual/beli) seluas Lower Limit dan Upper Limit yang ditetapkan. Kita bebas memilih langsung menggunakan opsi Use AI strategy atau menggunakan pengaturan sendiri dengan memilih Set myself, untuk pemahaman yang lebih detail kita coba menggunakan Set Myself
  5. Untuk menentukan Lower Limit dan Upper Limit sebaiknya kita menggunakan prinsip Support/Resistant pada analisa teknikal
  6. Setelah seluruh pengaturan selesai kita tentukan terakhir kita tekan tombol Create. Lalu klik Confirm jika muncul popup Hint

Nah, begitulah cara pembuatan robot trading cryptocurrency menggunakan BitUniverse yang terintegrasi langsung dengan akun Indodax.

Kini yang menjadi pertanyaan kita ialah bagaimana kita dapat memilih pair yang cocok untuk digunakan pada robot trading?

Tips Pair Crypto untuk Robot Trading

Tidak semua koin Cryptocurrency cocok untuk diperdagangkan menggunakan robot grid trading. Grid trading paling cocok digunakan pada saat trend bullish & sideways.

Maka sebaiknya kita perlu lebih selektif dalam memilih pair. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu pertimbangkan sebelum memilih pair untuk digunakan pada robot:

Likuiditas

Pastikan bahwa cryptocurrency yang kamu pilih memiliki likuiditas yang memadai sehingga setiap order terbuka yang dikeluarkan oleh robot perdagangan dapat diserap oleh pasar secara efektif.

Untuk menentukan tingkat likuiditas, kamu mungkin memperhatikan jumlah volume perdagangan harian.

Membentuk Base

Base merupakan rentang harga yang cukup lama berlangsung dalam trend sideways.

Sebagai contoh dapat kamu perhatikan bagaimana kami memilih BCD/IDR dengan rentang harga 29.400-51.800 pada langkah pembuatan robot trading sebelumnya.

Start robot saat di dekat Support

Kamu harus menunggu tren bullish atau sideways sebelum menjalankan robot karena kinerjanya akan lebih baik. Setidaknya jalankan robot dari setengah terendah kisaran harga yang kamu pilih.

Robot Trading Crypto

Menyesuaikan jarak antar grid (profit/grid)

Semakin lebar jarak antar grid memang memberikan potensi persentase profit yang lebih besar tetapi grid yang dibuat oleh robot akan semakin lama dicapai oleh pasar. Begitu pula sebaliknya.

Set alarm ketika harga keluar dari range

Sayangnya sistem pada robot BitUniverse sekarang tidak dilengkapi dengan opsi Halt Loss atau Take Profit yang dapat menghentikan robot saat harga berayun di luar kisaran harga yang kita tentukan.

Oleh karena itu, kamu harus menggunakan opsi peringatan yang dapat mengirimkan peringatan saat harga naik melebihi ekspektasi.

Tips memilih pasangan mata uang kripto yang cocok untuk digunakan dalam robot perdagangan.

FAQ

Dibawah ini terdapat pertanyaan mengenai robot trading crypto terbaik dan gratis, antara lain:

Apa Itu Robot Crypto?

Robot trading crypto merupakan program yang sudah dirancang untuk mengotomatiskan trading aset crypto atas nama kamu.

Dalam skenario tipikal, kamu sebagai investor harus duduk didepan meja dan nantinya memilih mata uang crypto mana yang akan dijual/dibeli.

Kesimpulan

Ada aplikasi robot trading cryptocurrency gratis dan anti penipuan. Semua aktivitas trading dan pendapatan akan langsung terintegrasi dengan saldo dompet digital kamu.

BitUniverse juga telah terintegrasi dengan beberapa platform pertukaran cryptocurrency seperti Binance, Gate.io, Huobi.Pro, Poloniex, dll.

Setelah semua pengaturan selesai, kita tekan tombol Create. Setelah itu, kita akan memiliki halaman di mana kita dapat mulai membuat robot pertama kita.

Robot perdagangan grid tidak cocok untuk semua jenis perdagangan cryptocurrency.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu pertimbangkan sebelum memilih pasangan untuk digunakan pada robot.

Pastikan cryptocurrency yang dipilih memiliki likuiditas yang memadai sehingga open order dapat diserap pasar secara efektif.

Setel pengatur waktu untuk memberi tahu kamu jika harga menjadi terlalu tinggi atau terlalu rendah bagi robot untuk menghasilkan keuntungan apa pun.

Demikian artikel tentang robot trading crypto terbaik dan gratis, semoga bermanfaat dan bisa membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Makrufi.com Lainnya di Google News