Penyebab Crypto Turun Hari ini, Mengapa Alasannya

Makrufi.com – Harga mata uang crypto terjun bebas. Apa penyebab crypto turun hari ini. Harga bitcoin dan ethereum membukukan penurunan harian terbesar dalam sejarah sejak Maret tahun lalu.

Dilansir dari data Reuters, dampak dari penurunan ini yakni kerugian dalam kapitalisasi pasar untuk seluruh sektor cryptocurrency yang mendekati US$1 triliun.

Pada $30.066, harga satu bitcoin telah turun ke level terendah sejak Januari. Sebelumnya, telah turun 22% menjadi $33.502. Dengan ini, dapat disimpulkan bahwa cryptocurrency paling populer baru saja mengalami kerugian satu hari terbesar sejak Maret 2020.

Sementara itu, harga ethereum anjlok ke level US$1.850, yang merupakan level terendah sejak akhir Januari. Pada akhirnya, harga cryptocurrency ini turun 28% menjadi US$24.399 pada saat penulisan. Sejak Maret 2020, kerugian satu hari terbesar Ethereum adalah yang ini.

Penyebab Crypto Turun Hari Ini

Alasan penurunan yang signifikan ini adalah bahwa China telah melarang bank dan organisasi pembayaran untuk menawarkan cryptocurrency.

Kenyataannya, pemerintah China telah memperingatkan investor tentang bahaya perdagangan Crypto yang spekulatif. Menurut Reuters, pembatasan ini dilakukan untuk mengecilkan hati industri perdagangan digital, yang kini berkembang.

Penggunaan cryptocurrency dilarang di semua organisasi ini, termasuk bank dan alat pembayaran elektronik lainnya. Mulai dari tata cara pendaftaran, perdagangan, kliring, dan penyelesaian transaksi.

Recent Articles

Related Stories