Telegram Down di Berbagai Negara

Makrufi.com – Tidak tahu karena apa tiba-tiba Telegram Down di berbagai Negara sejak kemarin. Aplikasi Telegram tiba-tiba crash, dan muncul pesan error hingga hashtag #Telegram menjadi trending topic di Twitter.

Saat ini, banyak orang menggunakan Telegram, aplikasi perpesanan, bersama dengan layanan panggilan gratis atau nirlaba. Pesan teks, foto, video, musik, dan lampiran stiker semuanya dapat dikirim ke file dokumen lain.

Telegram telah menjadi aplikasi diskusi di internet sejak Senin 17 Januari 2022 ketika tiba-tiba jatuh dan menghasilkan kesalahan.

Dari pantauan Downdetector, terungkap bahwa 64 persen pengguna mengalami kesulitan dengan koneksi server, 22 persen dengan versi aplikasi, dan 15 persen lainnya kesulitan login.

Sebagian besar individu menerima pemberitahuan “memperbarui” atau “menghubungkan” di aplikasi. Tidak berhasil, beberapa pelanggan bahkan mencoba mengatur ulang perangkat mereka dengan keras.

Beberapa pengguna bahkan mencoba me-reboot ponsel mereka untuk menyelesaikan masalah, tetapi itu tidak berhasil untuk mereka.

Penyebab Telegram Menjadi Down

Yang lain telah menggunakan Twitter, menggunakan tagar #Telegram, untuk mengungkapkan rasa frustrasi mereka karena akun Telegram mereka tidak dapat mengirim pesan.

Munculnya update atau pemutakhiran postingan di bagian atas menu Telegram merupakan keluhan umum saat Telegram sedang down, dan error ini tidak hanya terjadi di Indonesia tetapi juga di banyak negara lain.

Saya percaya # Telegram sedang down karena dampak terkait hujan pada wifi saya, jadi saya menyalahkannya. Itu sepadan dengan menunggu, meskipun butuh waktu lama. “@DeviDwiOctavia5 dibuat di Twitter.

Ketika saya masuk, saya tidak dapat menghapusnya. Ternyata #Telegram saya belum bangun juga,” pinta @p *******_

Meskipun aplikasi telah diperbarui, #Telegram masih tidak dapat berfungsi. Wi-Fi memberi saya kesalahan, dan saya tidak tahu apakah server sedang down. Apa yang terjadi di sini? “@sedinginsikapmu adalah pegangan dari akun Twitter yang saya buat.

Apakah anda yakin ini bukan hanya telegram saya? Biarpun buru-buru diupdate, #Telegram tetep ga bisa :” @panggilfahmi dibuat.

Belum ada kabar resmi apa yang menyebabkan Telegram menjadi down dan kolaps tadi malam hingga hari ini. Telegram, di sisi lain, saat ini kembali normal dan dapat digunakan.

Akun Twitter resmi Telegram juga telah mengeluarkan permintaan maaf.

Mungkin ada kesulitan konektivitas bagi pengguna di Asia Timur, Indonesia, India, dan Australia. Maaf! Sejak itu, semuanya kembali normal.

“Telegram mengirim pesan. Meski begitu, belum ada penjelasan apa yang menyebabkan Telegram menjadi tidak berfungsi. Padahal Telegram telah memiliki fitur terbaru di tahun 2022, simak selengkapnya diartikel tersebut.

Kesimpulan

Telegram telah menjadi aplikasi diskusi di internet sejak 17 Januari 2022, ketika tiba-tiba jatuh dan menghasilkan kesalahan.

Pemantauan Downdetector menunjukkan 64 persen pengguna mengalami kesulitan dengan koneksi server, 22 persen dengan versi aplikasi, dan 15 persen lainnya kesulitan masuk.

Belum ada kata resmi apa yang menyebabkan aplikasi turun. Pengguna di Asia Timur, Indonesia, India, dan Australia mungkin mengalami kesulitan konektivitas untuk jangka waktu tertentu.

Cek Berita dan Artikel Makrufi.com Lainnya di Google News