Apa itu NFT, Cara Kerja, dan Marketplace Internasional

Makrufi.com – NFT adalah fenomena baru yang perlu ditelusuri. Beginilah Apa itu NFT, Cara Kerja, dan Marketplace Internasional yang perlu anda ketahui. Pasar seni digital dan barang koleksi saat ini didominasi oleh NFT.

Penjualan besar-besaran ke audiens crypto baru memiliki dampak besar pada kehidupan seniman digital. NFT adalah fenomena baru yang perlu ditelusuri.

Ada aset digital unik yang tersedia untuk dibeli dan dijual secara online menggunakan cryptocurrency sejak 2014 ketika konsep tersebut pertama kali diperkenalkan.

Namun, NFT dapat digunakan untuk lebih dari seni digital saja. Para ahli mengantisipasi bahwa dalam lima tahun, seni digital akan menyalip bisnis seni konvensional.

NFT dapat berupa apa saja digital, termasuk gambar, musik, dan bahkan informasi otak yang telah diunduh dan diubah menjadi kecerdasan buatan (ai). Namun, kegemaran saat ini adalah menggunakan teknologi untuk memasarkan seni digital. Ini adalah hal yang baik.

Berikut makrufi menguraikan tentang NFT dan cara kerjanya yang menarik untuk diketahui:

Apa itu NFT

NFT adalah singkatan dari token yang tidak dapat dipertukarkan. NFT adalah satu-satunya token digital yang secara permanen terikat pada sebuah karya dan dienkripsi dengan tanda tangan artis. Ini menyatakan kepemilikan dan legitimasi pekerjaan.

Ini adalah semacam aset digital yang dapat digunakan untuk mewakili objek dunia nyata seperti seni, musik, film, dan item dalam game.

Mereka dibeli dan dijual secara online, sering menggunakan crypto, dan sering dibuat dengan perangkat lunak yang sama seperti banyak crypto yang lain.

Uang kertas, misalnya, adalah aset yang siap ditukar. Cryptocurrency dimaksudkan untuk bertindak sebagai mata uang, seperti bitcoin, dapat dipertukarkan, artinya dua bitcoin sebanding dan karenanya dapat dipertukarkan.

Tidak seperti bitcoin dan cryptocurrency lainnya, NFT adalah aset crypto yang berada di blockchain (catatan digital cryptografi), tetapi setiap token unik secara individual.

Cara Kerja Sistem NFT

Sementara cryptocurrency seperti bitcoin dan ethereum sering digunakan untuk membeli dan menjual NFT, mereka bukanlah cryptocurrency dalam dan dari dirinya sendiri.

Cryptocurrency dapat ditukar dengan dolar dan mata uang fiat lainnya. Nilai satu bitcoin sama dengan nilai bitcoin lainnya. Anda masih akan memiliki satu bitcoin.

Tidak ada NFT unik lain dengan nilai yang sebanding karena NFT unik. Anda dapat mencampur satu NFT dengan yang lain untuk “membuat” NFT ketiga yang unik.