Sinopsis dan Profil Pemain Penyalin Cahaya

Makrufi.com – Sinopsis dan Profil Pemain Penyalin Cahaya, Film Peraih 12 Piala Citra FFI 2021 yang Akan Tayang di Netflix!. Penyalin Cahaya adalah salah satu film terbaik Indonesia.

Hal itu dibuktikan dengan 12 Piala Citra FFI 2021 yang diraih oleh film ini. Bagi anda yang penasaran banget, enggak perlu khawatir. Penyalin Cahaya pun dikabarkan akan segera tayang di Netflix pada 13 Januari 2022.

Sebelum itu, yuk cek sinopsis dan kenali para pemainnya!

Yuk cek Sinopsis nya,Berikut ini

Film Penyalin Cahaya menceritakan tentang sebuah misteri yang perlu dipecahkan. Penyalin Cahaya menceritakan kisah Suryani atau Sur (Shenina Cinnamon) yang dianggap mencemarkan nama baik fakultasnya.

Itu karena selfie-nya yang terlihat mabuk banyak beredar. Sur sendiri tak mengingat kejadian di pesta kemenangan teater kampusnya. Ia bahkan tak sadarkan diri pada saat itu.

Peristiwa tak terduga itu pun harus membuat Sur rela kehilangan beasiswa. Meski demikian, Sur ingin mengungkap kejadian misterius di balik pesta malam itu. Ia pun akhirnya meminta bantuan Amin (Chicco Kurniawan).

Amin sendiri adalah teman masa kecilnya yang berprofesi sebagai tukang fotokopi di kampusnya. Dari situ, perjalanan Sur dan Amin mencari tahu misteri kejadian malam pesta pun dimulai.

Profil Pemain Penyalin Cinta

Yuk kenalan dengan paraa pemain Penyalin Cinta

1. Shenina Cinnamon

Shenina berperan sebagai Suryani atau Sur dalam film ini. Ia adalah mahasiswa peraih beasiswa yang terkena skandal karena foto mabuknya beredar luas.

Penyalin Cahaya adalah debut penampilannya sebagai tokoh utama. Sebelumnya ia pernah bermain di film Tumbal: The Ritual, Di Bawah Umur, Rompis, dan sebagainya.

2. Chicco Kurniawan

Chicco Kurniawan berperan sebagai Amin. Amin adalah teman masa kecil Sur yang bekerja sebagai tukang fotokopi dikampus. Sebelum bermain di film ini, ia pernah membintangi film Posesif bersama Putri Marino dan Adipati Dolken.

3. Jerome Kurnia

Jerome Kurnia akan berperan sebagai Tariq dalam film Penyalin Cahaya. Nama Jerome Kurnia mulai dikenal setelah bermain dalam film Dilan 1991 dan juga Bumi Manusia.

Pada tahun 2021, ia juga bermain dalam film A World Without yang dibintangi oleh Chicco Jericho dan Ayushita.

4. Giulio Parengkuan

Giulio Parengkuan pun sedang naik daun nih, Di sini, ia akan memerankan tokoh bernama Rama. Nama Giulio sendiri mulai dikenal setelah bermain di Dilan 1990, Dilan 1991, dan Milea: Suara Hati Dilan. Setelah itu, ia tampil di film horor fenomenal berjudul Ratu Ilmu Hitam.

Selain film, ia pun bermain webseries yang diangkat dari novel terkenal Esti Kinasih berjudul Jingga dan Senja.

5. Lutesha

Dalam Penyalin Cahaya, Lutesha berperan sebagai Farah. Bisa disebut pendatang baru, namun kemampuan aktingnya perlu diperhitungkan.

Ia pun bermain dalam berbagai film fenomenal seperti Sebelum Iblis Menjemput bersama Chelsea Islan dan Bebas bersama Sheryl Sheinafia dan Jefri Nichol.

6. Dea Panendra

Dea Panendra berperan sebagai Anggun di film Penyalin Cahaya. Nama Dea sendiri pun sudah banyak dikenal dan bermain dalam berbagai macam film fenomenal. Ia pun hadir dalam film superhero Indonesia, Gundala.

Tak hanya itu, film Indonesia lain yang ia mainkan adalah Orang Kaya Baru bersama Raline Shah, Toko Barang Mantan bersama Reza Rahadian dan Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak bersama Marsha Timothy.

Nah, itu dia sinopsis dan profil para pemain Penyalin Cinta. Jangan lupa untuk menyaksikannya di Netflix pada 13 Januari 2022. Rekomendasi film terbaru yang wajib di tonton,Film Cinta Pertama,kedua dan ketiga.    

Kesimpulan

Penyalin Cahaya adalah salah satu film yang dianggap mencemarkan nama baik fakultasnya. Dia akhirnya meminta bantuan Amin (Chicco Kurniawan) yang terlihat mabuk banyak beredar. Dia bahkan tidak sadar saat itu.

Dalam peran Amin, Chicco Kurniawan excelled. Amin adalah teman masa kecil Sur yang bekerja sebagai mesin fotokopi kampus. Nama Giulio sendiri mulai dikenal setelah bermain di Dilan 1990, Dilan 1991, dan Milea: Suara Hati Dilan.