Apa Itu Vexanium dan Keunggulannya

Makrufi.com – Apakah kamu mengetahui apa itu vexanium dan keunggulannya yang menjadi incaran para investor? Jika kamu belum mengetahuinya, simak artikel dibawah ini hingga selesai.

Kebanyakan para investor hanya mengetahui crypto dan blockchain luar negeri seperti bitcoin hingga ethereum, padahal anak bangsa Indonesia memiliki Vexanium.

Jika selama ini kita hanya mengenal sejumlah cryptocurrency dan blockchain buatan luar negeri seperti Bitcoin hingga Ethereum.  apa itu Vexanium adalah salah satunya yang merupakan hasil karya anak bangsa.

Didukung oleh pendiri lokal, tim mayoritas lokal, dan investor lokal, Vexanium adalah perusahaan berbasis blockchain publik pertama di Indonesia.

Menurut Danny Baskara, pendiri sekaligus CEO Vexanium, Vexanium adalah publik blockchain Indonesia yang berfokus pada industri retail dan marketing.

Lalu, seperti apakah teknologi blockchain Vexanium selengkapnya? Kamu bisa simak pembahasannya berikut ini?

Apa Itu Vexanium

Apa Itu Vexanium?

Vexanium adalah perusahaan publik pertama berbasis blockchain di Indonesia dengan platform teknologi blockchain sendiri, juga dikenal sebagai mainnet.

Mainnet dapat diartikan sebagai pondasi bagi perusahaan berbasis blockchain untuk menopang bisnisnya di sistem yang terdesentralisasi. Di mana, transaksi yang dilakukan menggunakan sistem peer-to-peer tanpa melalui middleman.

Dengan menggunakan mainnet ini, menyiratkan bahwa seorang programmer atau pengembang dapat berpartisipasi dalam membangun aplikasi terdesentralisasi (Decentralized Applications) atau biasanya disingkat DApps dengan Vexanium.

DApps adalah tempat di mana pengguna dapat mengakses blockchain untuk menggunakan aplikasi terdesentralisasi.

Dengan kata lain, Vexanium menjadi platform blockchain yang mirip seperti blockchain Ethereum.

Yaitu jaringan peer-to-peer publik atau blockchain dengan mata uang digitalnya sendiri yang disebut Ether (ETH).

Sementara itu, token (mata uang digital) Vexanium diberi nama serupa dengan platformnya yaitu Vexanium (VEX).

Karena Vexanium merupakan jaringan yang terdesentralisasi, maka yang dapat mengelolanya adalah mereka yang merupakan bagian dari jaringan (node) atau biasa disebut sebagai block producer.

Sistem e-voting Blockchain memilih produsen blok dari antara kumpulan kelompok, perusahaan, dan organisasi terdesentralisasi yang membentuk keanggotaan produsen blok.

Mereka dikenakan biaya untuk mengelola jaringan blockchain Vexanium dengan mengonfirmasi setiap transaksi dan memproduksi blok baru pada protokol blockchain Vexanium.

Keunggulan Teknologi Blockchain Vexanium

Karena fakta bahwa Vexanium adalah platform blockchain yang menawarkan Ethereum dalam banyak keuntungan, Vexanium memiliki posisi yang baik untuk bersaing.

Berdasarkan hal tersebut, apa saja keunggulan yang ditawarkannya? Berikut adalah seluruh pertukaran.

1. Kecepatan Transaksi Lebih Cepat dari Ethereum

Jika teknologi blockchain Ethereum hanya memiliki kecepatan 15-20 transaksi per detik, maka Vexanium menawarkan kecepatan transaksi per detik (transaction per second – TPS) yang jauh lebih cepat.

Vexanium tercatat memiliki kecepatan di atas 2000 TPS dan bukan nggak mungkin skalabilitas tersebut dapat meningkat hingga 100.000 TPS di masa depan. Teknologi blockchain Vexanium memiliki ini untuk kreditnya.

2. Vexanium Memiliki Biaya Transaksi Gratis

Tidak seperti yang terjadi pada Vexanium jika Bitcoin membebankan biaya transaksi yang tinggi hingga alternatif yang disebut Bitcoin Cash diluncurkan.

Tidak seperti platform blockchain lainnya pada umumnya, Vexanium benar-benar hadir dengan gratis biaya per transaksi bagi penggunanya.

Ini menghilangkan kebutuhan pengguna untuk membayar biaya untuk setiap aktivitas yang mereka lakukan di aplikasi berbasis blockchain Vexanium.

3. Memiliki Vexwallet dan Vexgift

Vexgift Centralized Mobile Wallet adalah aplikasi seluler terpusat yang dapat membantu pengguna baru untuk bergabung dengan dunia cryptocurrency, serta mendapatkan insentif atau airdrop dari ekosistem Vexanium.

Sementara itu, Vexwallet adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai aplikasi terdesentralisasi (DApps).

Dengan kata lain, melalui Vexwallet ini kamu bisa mengakses berbagai macam DApps di dalam ekosistem VEX, mengakses blockchain lain secara cross chain, hingga membuat berbagai macam token baru di dalam blockchain VEX.

Apa Itu Vexanium dan Keunggulannya

FAQ

Dibawah ini terdapat pertanyaan seputar apa itu vexanium, antara lain:

Apa Itu Koin VET?

VET merupakan token yang biasa digunakan untuk bertransaksi dengan aktivitas lain.

Kesimpulan

Vexanium adalah perusahaan publik pertama berbasis blockchain di Indonesia dengan platformnya sendiri.

Mainnet berfungsi sebagai kerangka kerja untuk beroperasi di lingkungan yang terdesentralisasi.

Token Vexanium (uang digital) dinamai berdasarkan platformnya, Vexium (VEX). Tidak seperti platform blockchain lainnya, Vexanium benar-benar hadir dengan biaya per transaksi gratis bagi penggunanya.

Demikian artikel tentang apa itu vexanium dan keunggulannya, semoga bermanfaat dan bisa membantu untuk kamu semua.