Cara Cek Resi Pos Indonesia dengan Cepat dan Mudah

Makrufi.com – Salah satu perusahaan jasa pengiriman milik pemerintah adalah Pos Indonesia. Cek resi Pos Indonesia menjadi mudah dengan bantuan bisnis milik pemerintah ini. Pos Indonesia merupakan peserta lama di bidang pelayaran di Indonesia.

Ini sebelum berkembangnya market leader seperti J&T, SiCepat, Ninja, dan sebagainya. Alhasil, Pos Indonesia menghadirkan layanan yang memudahkan hidup para pelanggannya agar tetap kompetitif. Resi Pos Kilat Khusus sedang diperiksa oleh salah satu dari mereka secara online.

Memeriksa tanda terima kantor pos dapat memudahkan pelanggan untuk mengetahui di mana paket mereka telah mendarat. Nomor Cek Resi Pos diperlukan untuk memeriksa resi Kantor Pos ini.

Cara Cek Resi Pos Indonesia 

Tanda terima dapat diperoleh dari pedagang e-niaga yang mengirimkan barang atau, lebih sering, diberikan di kantor pos saat barang dikirim.

Pos Indonesia bekerja sama dengan e-commerce untuk menyediakan pilihan layanan ekspedisi Pos Indonesia di era saat belanja online di e-commerce sedang banyak diminati.

Sesuai dengan proyeksi waktu pengiriman, Pos Indonesia menawarkan berbagai layanan pengiriman ekspedisi dengan harga yang berbeda-beda. Ini termasuk:

Pos Instant Plus memiliki kemampuan seperti penjemputan dan pengantaran langsung. Ini adalah layanan premium Pos Indonesia dimana paket dikirim maksimal 3 jam ke tujuan di kota yang sama.

Instant Post bila pengiriman dan penerimaan paket dilakukan di hari yang sama (sameday), maksimal 9 jam sampai.

Pos Express adalah layanan pengirman paket besok sampai atau next day. Pos Kilat Khusus ialah layanan reguler pengiriman paket Nasional yang waktu pengirimannya sekitar 2-4 hari.

Cara Cek Resi Pos Indonesia

Cara cek resi Pos Indonesia bisa menggunakan aplikasi Pos Aja atau datang ke Kantor Pos Indonesia setempat untuk cek resi. Gunakan Play Store atau App Store untuk mendapatkan aplikasi Pos Aja untuk aplikasi atau tablet Anda.