Mengenal Apa Itu Basic Attention Token BAT

Makrufi.com – Sebagian manusia sudah tidak asing lagi mengenal apa Basic Attention Token (BAT), sebab BAT ialah token asli milik browser brave, browser tanpa iklan dan mempunyai kecepatan luar biasa itu dikenal dengan sebutan Brave browser.

Sejarah Basic Attention Token (BAT)

Basic Attention Token (BAT) dibuat oleh salah satu pendiri Mozilla dan Firefox, Brendan Eich, dalam upaya meningkatkan keamanan, keadilan, dan efisiensi iklan digital melalui penggunaan teknologi blockchain.

Ini adalah token asli dari browser web Brave dan dibangun di atas Ethereum. Whitepaper BAT menunjukkan tanggal 13 Maret 2018. Pada tahun 2020, proyek ini masih dikembangkan, meskipun begitu versi beta dari browser Brave sudah tersedia untuk diunduh.

Sejarah Basic Attention Token (BAT)

Karena perkembangan pesat blockchain dan mata uang digital, bisnis telah berebut untuk menemukan aplikasi baru untuk teknologi mutakhir ini untuk mengatasi masalah dan batasan yang sudah lama ada, seperti penelusuran web dan iklan online.

Blockchain Ethereum dan browser web Brave digunakan oleh Basic Attention Token (BAT). Platform Brave menggunakan token BAT sebagai uangnya, dan kami dapat membeli berbagai layanan periklanan dengan mereka.

Token ini dimaksudkan untuk dipertukarkan antara pengguna, pengiklan, dan penerbit, dan ini didasarkan pada gagasan yang tidak umum, namun salah satu yang paling signifikan untuk bisnis periklanan yang bekerja di era digital: perhatian pengguna.

Para penemu BAT bertujuan untuk meningkatkan cara periklanan dilakukan di era digital. Mereka menganggap perkembangan saat ini merusak pengguna, penerbit, dan pengiklan. Iklan dan pelacak membombardir pengguna, dan malware menjadi lebih agresif dan kuat sebagai hasilnya.

Pendapatan iklan untuk penerbit lama telah turun drastis karena platform seperti Google dan Facebook memangkas biaya informasi sambil juga mengumpulkan sebagian besar pendapatan iklan untuk diri mereka sendiri.

Selain itu, bot dan malware dapat melakukan lebih banyak kerusakan setiap tahun, dan reputasi platform menjadi rusak. Selain itu, karena platform memiliki monopoli atas peran ini, pengiklan tidak memiliki strategi dan informasi yang ditargetkan yang mereka butuhkan untuk mendistribusikan konten mereka secara efektif.

Pembuat BAT berpikir bahwa dengan melihat bagaimana pengguna terlibat dengan konten iklan digital dan menyimpan informasi itu dalam buku besar yang didistribusikan, mereka akan dapat meningkatkan kesan dan pengalaman iklan digital baik untuk pengiklan, penerbit, dan pengguna.

Pengguna akan menemukan lebih sedikit iklan dan konten yang lebih sesuai untuk mereka. Akan ada aliran pendapatan baru untuk penerbit. Dan pengiklan akan dapat menargetkan pengguna tertentu dengan lebih baik berdasarkan pilihan dan minat konten pengguna yang direkam. Mereka juga akan lebih siap untuk mengenali dan mencegah penipuan.

Apa Itu Brave Browser?

Untuk browser Brave, token asli adalah BAT, browser open-source dengan fokus pada privasi dan keamanan yang memblokir pelacak serta cookie dan malware yang mengganggu.

Browser ini menggunakan teknologi blockchain untuk mengukur perhatian pengguna secara diam-diam dan aman, yang diubah menjadi insentif bagi penerbit.

Dengan menggunakan Brave, kami dapat melacak seberapa banyak perhatian pengguna yang ditarik ke iklan dan bentuk konten digital lainnya.

Data pribadi dan informasi pelacakan pengguna BAT hanya disimpan di perangkat pengguna, menurut klaim perusahaan.

Penerbit iklan digital dihargai atas perhatian pengguna dengan Basic Attention Token (BAT) (BAT). Jika konten penerbit berhasil membuat pengguna tertarik, penerbit akan menghasilkan lebih banyak uang.