Syarat Mengaktifkan Shopee PayLater Terbaru

Makrufi.com –  Sampai saat ini, aplikasi shopee memiliki fitur Shopee Paylater yang berarti bayar kemudian, syarat mengaktifkan shopee paylater terbaru juga memiliki ketentuan dan Fitur ini bisa dikatakan mirip seperti kartu kredit yang diciptakan untuk membantu user Shopee yang ingin berbelanja barang tapi belum memiliki dana yang cukup.

Layanan ini disediakan oleh PT Commerce Finance dan organisasi jasa keuangan lainnya untuk bekerja sama memberikan pinjaman uang kepada pengguna aplikasi e-commerce Shopee.

Mengapa Shopee Paylater tidak berfungsi? Simak penjelasan selanjutnya!

Definisi

Definisi

Ada baiknya Anda membiasakan diri dengan model pembayaran Shopee Paylater sebelum mencoba mengaktifkannya.

Konsumen dapat membeli barang di Shopee dan membayarnya menggunakan Shopee Paylater. Setelah itu, konsumen tinggal mengembalikan barang yang dibelinya menggunakan Shopee Paylater dan meminjamnya dengan jangka waktu dan cicilan yang telah ditentukan.

Ada cicilan selama 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan yang disediakan oleh PT Commerce Finance dan pihak lain yang bermitra dengan PT Lentera Dana Nusantara dan telah diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, pengguna memiliki opsi untuk melunasi semua tagihan Shopee Paylater mereka sekaligus. Dengan kata lain, cicilan 1x atau beli sekarang bayar nanti, disediakan oleh PT Lentera Dana Nusantara (operator platform layanan peminjaman uang berbasis teknologi), PT Commerce Finance (perusahaan pembiayaan), dan pihak lain yang bekerja sama dan memberikan pinjaman kepada konsumen. .

Biasanya, pengguna yang langsung melunasi tagihan Shopee Paylater sekaligus adalah mereka yang mengejar sertifikat gratis ongkos kirim.

Pengguna akan dapat meminjam hingga maksimal Rp. 750 juta, dengan jumlah pinjaman maksimum meningkat seiring dengan volume transaksi.

Jika pengguna mengalami keterlambatan dalam membayar cicilan, Shopee Indonesia akan segera membatasi jumlah kredit atau batasan pinjaman.

Karena Shopee Paylater mirip dengan sistem kartu kredit, tentu pengguna akan dikenakan tingkat bunga minimal 2,95 persen dan biaya pemrosesan 1 persen.

Jika terjadi keterlambatan pembayaran, pengguna akan dikenakan sanksi sebesar 5 persen dan akan terus meningkat jika pengguna tidak melunasi cicilan sesuai waktu yang telah ditentukan.

Ketentuan Layanan Shopee Paylater

Mereka yang sudah memiliki akun Shopee dapat mendaftar ke Shopee Paylater langsung dari aplikasi. Namun, masih ada syarat tertentu yang disiapkan shopee untuk mengaktifkannya, sebagai berikut:

  1. Pengguna memiliki akun Shopee yang telah didaftarkan dan divalidasi langsung oleh Shopee
  2. Pengguna telah memiliki akun Shopee minimal 3 bulan
  3. Aplikasi Shopee sering digunakan oleh pengguna untuk melakukan pembelian
  4. Aplikasi Shopee harus diperbarui ke versi terbaru agar pengguna dapat menggunakan fitur-fitur baru
  5. Pendaftaran harus menyiapkan KTP untuk aktivasi Shopee Paylater