Mengenal ASIC Miner dan Jenisnya

Makrufi.com – Dalam bidang pertambangan uang digital, kamu harus mengenal ASIC miner dan jenisnya, agar memudahkan kamu untuk melakukan proses penambangan bitcoin dan membawa keuntungan bagi kamu, simak penjelasan dibawah ini.

Biasanya ASIC Miner digunakan untuk menambang berbagai mata uang digital yang dipisahkan ke dalam banyak kategori.

Salah satu mata uang digital paling menonjol dalam beberapa tahun terakhir adalah Bitcoin.

Bitcoin adalah uang elektronik yang diproduksi sejak tahun 2009 dengan melakukan transaksi melalui internet tanpa melalui layanan bank.

Bagi kamu yang tertarik menjadi penambang Bitcoin, kamu perlu mengetahui beberapa hal terkait persiapan yang diperlukan.

Mengenal ASIC Miner dan Jenisnya

Karena yang paling krusial adalah perangkat komputer dengan spesifikasi yang bagus.

Selain spek yang tinggi, harga komputer ini juga mahal dan biaya konsumsi daya dari komputer juga cenderung mahal. Jadi, kamu perlu menyiapkan dana yang cukup banyak.

Seperti disebutkan sebelumnya, komputer yang digunakan untuk menambang Bitcoin disebut ASIC Miner.

Pada review kali ini, kita akan mengenal ASIC Miner secara lebih mendalam, see more.

Mengenal ASIC Miner

ASIC merupakan akronim dari istilah dalam bahasa Inggris yang berarti Application Specific Integrated Circuit.

Penambangan mata uang digital dilakukan menggunakan ASIC Miners, yang merupakan perangkat keras khusus.

ASIC dibangun terutama untuk menambang Bitcoin dalam jumlah besar secara gratis.

Jadi, kamu dapat membuat sejumlah besar Bitcoin dan Bitcoin dapat dihitung dengan cepat.

Demi kesederhanaan, ASIC Bitcoin (juga dikenal sebagai generator Bitcoin) adalah perangkat komputer yang dirancang khusus untuk tujuan penambangan Bitcoin.

Bentuk ASIC seperti chip mikroprosesor dan RAM seperti pada umumnya. Namun bedanya, ASIC Miner secara khusus ditujukan untuk memelihara blockchain Bitcoin.

Tujuan dari blockchain Bitcoin adalah database publik yang dapat menyimpan beragam informasi digital.

Untuk membeli ASIC, kamu membutuhkan uang yang cukup banyak karena harganya yang cukup mahal.

Namun, ASIC memberi manfaat bagi penambang uang digital. Karena ASIC memberikan kinerja yang lebih cepat jika dibandingkan dengan komputer biasa yang cenderung kurang bertenaga.

Mengenal ASIC Miner

Sedangkan mining memiliki tujuan sebagai proses dalam mengontrol blockchain. Jadi, tujuan ASIC Miner adalah untuk membantu menilai transaksi Bitcoin dan menghasilkan blok baru, sehingga informasi dapat ditambahkan ke jaringan.

Proses menambang uang digital akan membutuhkan pemecahan masalah matematika yang sangat rumit, serta menambang menggunakan fungsi hash bawaan yang menggabungkan data transaksi.

Kehadiran masalah matematika dalam proses penambangan Bitcoin menyebabkan persaingan yang ketat di antara para penambang Bitcoin untuk memecahkan dan memecahkan tantangan tersebut.

Bagi penambang yang berhasil menemukan solusi dari tantangan matematika, mereka akan mendapatkan hadiah berupa sejumlah Bitcoin.

Selain itu, biaya dari transaksi untuk memblokir transaksi termasuk dalam hadiah. Oleh karena itu, banyak individu berlomba-lomba untuk melakukan transaksi guna meningkatkan potensi mendapatkan reward.

Perangkat yang di Butuhkan

Jika kamu sudah memiliki ASIC Miner, kamu perlu memiliki beberapa hal lagi agar penambangan Bitcoin dapat berjalan. BFGMiner, BTCMiner, CGMiner, EasyMiner, dan program serupa diperlukan.

Setelah itu, kamu harus menyiapkan kalkulator penambang Bitcoin. Kekuatan pemrosesan perangkat ASIC Miner digunakan untuk menemukan hasil dari operasi penambangan Bitcoin kamu.

Beberapa hal lain yang mungkin menjadi pendukung untuk menambang Bitcoin antara lain dompet Bitcoin yang digunakan untuk menerima hasil penambangan.

Membangun akun pool penambangan seperti slush pool, dan jika diperlukan kamu dapat menambahkan kipas tambahan.

Jenis ASIC

Untuk memudahkan kamu memahami ASIC, kamu dapat mengingat ASIC sebagai perangkat keras unik untuk menambang Bitcoin guna meningkatkan kinerja kamu dalam perlombaan dan menambang Bitcoin.

Ada beberapa jenis ASIC. Berikut ini adalah perbandingan ASIC yang paling banyak digunakan dalam beberapa tahun terakhir, antara lain:

Mengenal ASIC Miner

  1. ASIC Antminer S9 model: Hash Rate (TH/s) 14.0, 1372W, Harga: 2,694 USD (Jika dikonversi menjadi sekitar 38 juta) (Jika dikonversi menjadi sekitar 38 juta)
  2. ASIC Model Avalonminer 821: Hash Rate 11.0, 1200W, Harga: 3.190 USD (Jika dikonversi menjadi sekitar 45 juta) (Jika dikonversi menjadi sekitar 45 juta)
  3. Model ASIC Antminer R4: Hash Rate 8.4, 845W, Harga 1000 USD (Jika dikonversi menjadi sekitar 14 juta) (Jika dikonversi menjadi sekitar 14 juta)

Itulah beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang ASIC Miner, khususnya bagi kamu yang ingin mulai menambang Bitcoin.

ASIC Miner adalah salah satu hal pertama yang harus kamu miliki sebelum membeli yang lain.

Dengan kamu mengenal ASIC Miner dan jenisnya, proses pengembangan Bitcoin akan lebih mudah dan membawa banyak keuntungan bagi kamu.

FAQ

Dibawah ini terdapat pertanyaan tentang mengenal ASIC miner dan jenisnya, antara lain:

Di Mana Dapat Membeli ASIC?

Kamu dapat membeli ASIC di walmart, amazon, eBay, microsoft dan lain sebagainya.

Apa Saja yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli ASIC?

Ketika kamu ingin membeli ASIC, kamu perlu memperhatikan beberapa hal seperti tingkat hash, efisiensi dan juga harganya.

Kesimpulan

ASIC Miner adalah akronim dari istilah dalam bahasa Inggris yang berarti Application Specific Integrated Circuit.

Penambangan mata uang digital dilakukan menggunakan ASIC Miners, yang merupakan perangkat keras khusus.

Untuk membeli ASIC, kamu membutuhkan uang yang cukup banyak karena harganya yang cukup mahal.

Jika kamu sudah memiliki ASIC Miner, kamu perlu memiliki beberapa hal lagi agar penambangan Bitcoin dapat berjalan.

BFGMiner, BTCMiner, CGMiner dan program serupa diperlukan. Kekuatan pemrosesan perangkat ASIC Miner digunakan untuk menemukan hasil dari operasi penambangan Bitcoin kamu.

Demikian artikel tentang mengenal ASIC miner dan jenisnya, semoga bermanfaat dan bisa membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Makrufi.com Lainnya di Google News