Mengenal ASIC Miner dan Jenisnya

Makrufi.com – Dalam bidang pertambangan uang digital, anda harus mengenal ASIC Miner dan jenisnya, agar memudahkan anda untuk melakukan proses penambangan bitcoin dan membawa keuntungan bagi anda.

Biasanya ASIC Miner digunakan untuk menambang berbagai mata uang digital yang dipisahkan ke dalam banyak kategori.

Salah satu mata uang digital paling menonjol dalam beberapa tahun terakhir adalah Bitcoin. Bitcoin adalah uang elektronik yang diproduksi sejak tahun 2009 dengan melakukan transaksi melalui internet tanpa melalui layanan bank.

Bagi Anda yang tertarik menjadi penambang Bitcoin, Anda perlu mengetahui beberapa hal terkait persiapan yang diperlukan. Karena yang paling krusial adalah perangkat komputer dengan spesifikasi yang bagus.

Selain spek yang tinggi, harga komputer ini juga mahal dan biaya konsumsi daya dari komputer juga cenderung mahal. Jadi, Anda perlu menyiapkan dana yang cukup banyak.

Seperti disebutkan sebelumnya, komputer yang digunakan untuk menambang Bitcoin disebut ASIC Miner. Pada review kali ini, kita akan mengkaji apa itu ASIC Miner secara lebih mendalam, see more.

Mengenal ASIC Miner

ASIC merupakan akronim dari istilah dalam bahasa Inggris yang berarti Application Specific Integrated Circuit. Penambangan mata uang digital dilakukan menggunakan ASIC Miners, yang merupakan perangkat keras khusus.

Mengenal ASIC Miner

ASIC dibangun terutama untuk menambang Bitcoin dalam jumlah besar secara gratis. Jadi, Anda dapat membuat sejumlah besar Bitcoin dan Bitcoin dapat dihitung dengan cepat.

Demi kesederhanaan, ASIC Bitcoin (juga dikenal sebagai generator Bitcoin) adalah perangkat komputer yang dirancang khusus untuk tujuan penambangan Bitcoin.

Bentuk ASIC seperti chip mikroprosesor dan RAM seperti pada umumnya. Namun bedanya, ASIC Miner secara khusus ditujukan untuk memelihara blockchain Bitcoin.

Tujuan dari blockchain Bitcoin adalah database publik yang dapat menyimpan beragam informasi digital. Untuk membeli ASIC, Anda membutuhkan uang yang cukup banyak karena harganya yang cukup mahal.

Namun, ASIC memberi manfaat bagi penambang uang digital. Karena ASIC memberikan kinerja yang lebih cepat jika dibandingkan dengan komputer biasa yang cenderung kurang bertenaga.

Sedangkan mining memiliki tujuan sebagai proses dalam mengontrol blockchain. Jadi, tujuan ASIC Miner adalah untuk membantu menilai transaksi Bitcoin dan menghasilkan blok baru, sehingga informasi dapat ditambahkan ke jaringan.

Proses menambang uang digital akan membutuhkan pemecahan masalah matematika yang sangat rumit, serta menambang menggunakan fungsi hash bawaan yang menggabungkan data transaksi.

Kehadiran masalah matematika dalam proses penambangan Bitcoin menyebabkan persaingan yang ketat di antara para penambang Bitcoin untuk memecahkan dan memecahkan tantangan tersebut.

Recent Articles

Related Stories