Inilah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A03 Core

Makrufi.com – Samsung Galaxy A03 Core dirilis di Indonesia sebagai rival baru di pasar entry level. Dengan harga yang ramah di kantong, smartphone ini mengedepankan beberapa fitur bagus yang membuatnya tampil cukup diminati di kelasnya. Seperti apa?

Sisi layar menjadi fitur pertama yang ditawarkan oleh smartphone Samsung ini. Yakni, layar 6,5 inci dengan desain infinity-V. Meski masih menggunakan tipe panel TFT, layar ini tetap memukau dalam menampilkan material karena ukurannya yang besar.

Ukuran layar yang cukup besar ini membuat Samsung Galaxy A03 Core cocok untuk berbagai situasi. Pelajar dan pekerja yang harus berpartisipasi dalam pertemuan atau presentasi online, misalnya.

Layar 6,5 inci ini dapat menampilkan informasi presentasi dan membaca materi yang disajikan dengan mudah. Selain itu, juga ideal sebagai perangkat hiburan, seperti untuk streaming film dan materi video di media sosial.

Spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core

Smartphone Samsung ini, meskipun berada di kelas harga entry-level, memiliki kamera yang dapat diandalkan di masa kini dan depan yang memungkinkan pengguna untuk mendokumentasikan kehidupan sehari-hari mereka. Hal ini dimungkinkan karena kamera belakang 8 MP f/2.2 dan kamera depan 5 MP f/2.2 yang terletak di bagian atas layar.

Meskipun masing-masing di depan dan di belakang satu kamera, cukup aman untuk melayani kebutuhan ruang kelas online dan pertemuan online. Untuk tugas tersebut, perangkat ini juga didukung oleh performa dapur pacu yang kokoh.

juga memberikan kehandalan dari segi performa di kelasnya. Berkat chipset Unisoc SC9863A yang dipasangkan dengan RAM 2 GB, serta memori internal 32 GB. Kalau bukan masalah penyimpanan, masih ada slot microSD.

Kinerja yang memadai untuk kegiatan mahasiswa, mahasiswa, dan karyawan. Seperti halnya program video teleconference, hal ini tidak menjadi masalah bagi ponsel Samsung yang murah ini. Begitu juga media sosial, dan mengkonsumsi materi video serta streaming film tidak menjadi masalah.

Smartphone ini juga ditopang baterai yang sangat besar, yakni berkapasitas 5.000 mAh. Kapasitasnya cukup aman untuk penggunaan sehari-hari, apalagi perangkat ini dinilai hemat daya. Jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya untuk aktivitas online yang ekstensif.

Spesifikasi Samsung Galaxy A03 Core

Chipset: Unisoc SC9863A
CPU: Octa-core (4×1.6 GHz Cortex-A55 & 4×1.2 GHz Cortex-A55)
GPU: IMG8322
RAM: 2 GB
Memory Internal: 32 GB
Memory Eksternal: slot MicroSD
Layar: 6,5 inci
Dimensi: 164,2 x 75,9 x 9,1 mm
Baterai: 5.000 mAh
Kamera Belakang: 8 MP f/2.0
Kamera Depan: 5 MP f/2.2
Warna: Hitam dan Biru