Mengenal Crypto Coin Meme dan Cara Kerjanya

Makrufi.com – Anda mengetahui bitcoin? tapi bagaimana dengan crypto coin meme? coin meme menjadi lebih populer (dan mudah berubah) di industri cryptocurrency. dan beginilah cara kerjanya yang perlu anda ketahui.

Kebanyakan orang mengenal Bitcoin, tetapi itu bukan satu-satunya cryptocurrency yang ada. Mata uang berbasis meme seperti Dogecoin telah mengumpulkan banyak pengikut selama bertahun-tahun, menghasilkan beberapa peniru, termasuk varian Dogecoin Shiba Inu, Dogelon Mars, Samoyedcoin, dan Doge Dash, antara lain.

Meskipun biasanya dibuat sebagai lelucon, coin ini dapat menyebar luas. Ketika nilai Dogecoin melonjak pada Mei 2021, ia turun drastis, dan saat ini merupakan cryptocurrency paling berharga kesebelas di dunia, menurut CoinMarketCap.

Namun, nilai individu tidak pernah terlalu tinggi Dogecoin sekarang dihargai sekitar $0,15 per coin. Jadi, haruskah coin meme diperlakukan dengan serius? Inilah yang harus Anda ketahui sebelum melakukan investasi.

Apa Itu Coin Meme?

Singkatnya, coin meme adalah cryptocurrency yang terinspirasi oleh meme dan lelucon online. Dogecoin, misalnya, terinspirasi dari meme Doge yang terbentuk dari foto viral seorang Shiba Inu.

Apa Itu Coin Meme_

Cryptocurrency ini biasanya tidak dimaksudkan untuk ditanggapi dengan serius tetapi tetap dapat memperoleh momentum ketika anggota komunitas membeli yang terbaru untuk bergabung dalam kesenangan.

Setelah menjadi populer dan nilainya melonjak, investor ritel dapat memasukkan dan meningkatkan coin lebih banyak lagi. Tokoh dan selebritas internet yang terkenal juga telah membantu meningkatkan profil beberapa coin meme.

Elon Musk mungkin adalah orang yang paling terkenal untuk itu, dan bahkan ada varian Dogecoin bernama Floki Inu berdasarkan anjing peliharaan asli Musk.

Beberapa coin meme hanya dibuat sebagai penghinaan. Pada bulan Desember 2021, Mongoose coin didirikan ketika seorang legislator mengarang nama tersebut selama dengar pendapat mengenai mata uang digital.

Crypto coin meme telah ada selama beberapa tahun, tetapi beberapa mengaitkan awal lonjakan saat ini kembali ke pertempuran stok meme akhir 2020, ketika komunitas Reddit WallStreetBets secara dramatis meningkatkan nilai saham GameStop.

Setelah itu, banyak Redditor lain bercanda tentang mendorong nilai Dogecoin dengan cara yang sama, dan polanya tetap ada. Komunitas Reddit lain yang disebut SatoshiStreetBets memulai pertempuran saham serupa melawan cryptocurrency populer seperti Bitcoin dan Ethereum pada tahun 2021.