Apple Siap Rilis iPhone SE 3 5G

Makrufi.com – Seorang analis bernama Samik Chatterjee memprediksi kehadiran iPhone SE 3 5G, akan membuat para pengguna smartphone Android beralih ke Apple.

Mengutip dari situs Reuters, Senin (20/12/2021), Chatterjee mengklaim iPhone SE 3 bisa mengantarkan kesuksesan bagi Apple dan mengambil alih pengguna Android.

“Pengguna Android kelas menengah dapat bermigrasi untuk menggunakan barang-barang Apple ketika iPhone SE 3 muncul,” tambah Chatterjee.

Ia juga menunjukkan bahwa jumlah pengguna Android kelas menengah mencapai 1,4 miliar dan angka itu mungkin akan diambil alih oleh Apple jika iPhone SE 3 sesuai dengan tuntutan pengguna Android tersebut.

Chatterjee juga berpikir bahwa Apple mungkin akan diuntungkan oleh pengguna Android kelas menengah jika memberikan harga yang menarik untuk iPhone SE 3.

Kisaran harga iPhone SE 3 dengan teknologi 5G saat ini dari USD 269 hingga USD 399, dan masih kompetitif, tambah Chatterjee.

Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone SE 3 yang dikabarkan sebagai ponsel 5G paling murah yang ditawarkan Apple. Jika tahun depan hadir, maka iPhone SE 3 akan cocok untuk pasar ponsel kelas menengah yang didominasi rival seperti Samsung dan Huawei.

iPhone SE 3 sedang dalam proses produksi dan juga dikabarkan bahwa beberapa pemasok yang direkrut Apple saat ini sedang bersiap untuk mengirimkan komponen untuk varian iPhone SE yang akan datang.

Setelah ponsel generasi SE kedua dirilis pada tahun 2016, rumor mulai menyebar bahwa seri smartphone baru akan dirilis pada tahun 2022.

Seri SE memiliki pengikut tersendiri di kalangan pecinta gadget karena dapat mempertahankan desain tradisional iPhone yang menyertakan tombol home dan memiliki ukuran yang lebih kecil dari ponsel masa kini dengan tampilan yang cukup luas.

Spesifikasi iPhone SE 3

Berdasarkan spesifikasi yang dikabarkan, Apple iPhone SE 3 diyakini hadir dengan layar LCD Retina HD 4,7 inci dan juga akan memiliki tombol Home dengan sensor sidik jari bawaan.

Spesifikasi iPhone SE 3

Namun prospek ponsel buatan Apple ini menjadi iterasi terakhir yang hadir dengan panel layar LCD dan tombol Home.

Sebagai pendukung CPU Apple A15 dan RAM 3 GB, Apple telah menyediakan gadget yang fantastis untuk iPhone SE 3. Model Plus, di sisi lain, akan memiliki empat gigabyte RAM.

Prosesor Apple untuk iPhone SE 3 memiliki kemampuan terbaru untuk koneksi 5G.

Seperti iPhone SE 2, ia memiliki sensor kamera 12 megapiksel tunggal di bagian belakang. Kamera depan iPhone SE 3, di sisi lain, tetap menjadi misteri.