Fitur Oppo Air Glass Inovativ baru

Makrufi.com – Ketahui fitur Oppo Air Glass dibawah ini. Banyak yang belum tahu, Oppo memperkenalkan item inovativ baru, diantara teknologi tersebut ialah Oppo Air Glass diacara tahunan Oppo Inno Day 2021.

Oppo Air Glass sendiri hadir sebagai perangkat aR atau assisted Reality yang dapat dipasangkan ke kacamata dengan frame khusus sehingga bisa memproyeksikan cahaya dengan berbagai informasi.

Lebih simpelnya, Oppo Air Glass ini memiliki cara kerja yang cukup sama seperti Google Glass. Namun di Oppo Air Glass, Oppo menghadirkan perangkat tersebut sebagai aksesoris yang bisa dipakai di hampir semua jenis kacamata.

Oppo Air Glass

Perangkat Reality (aR) berbantuan ini menampilkan desain yang terinspirasi oleh monokel dengan bentuk melengkung yang meniru kurva.

Oppo Air Glass

Air Glass dilengkapi dengan lensa yang tertanam di bingkai, serta touchbar yang tertanam di gagang kacamata. Secara keseluruhan, Oppo Air Glass memiliki bobot yang cukup ringan, yakni 30 gram.

Perangkat monokel ini ditawarkan dalam dua jenis bingkai yang berbeda, terutama pilihan setengah bingkai perak, dan opsi bingkai penuh hitam. Kedua rona tersebut tersedia dalam dua jenis ukuran.

Di dalam bingkai, ada prosesor Snapdragon Wear 4100 dari Qualcomm sebagai komponen perangkat keras utama perangkat.

Di atas semua itu, Oppo telah menciptakan Spark Micro Projector dan teknologi Micro LED, serta pandu gelombang yang terintegrasi dengan Air Glass.

Spark Micro Projector adalah teknologi pencitraan gambar seukuran biji kopi, dengan ukuran 0,5 cc

Proyektor dilengkapi dengan cangkang logam CNC dengan modul lensa kaca untuk pembuangan panas dan stabilitas. Selain itu, LED Mikro dengan kecerahan hingga 3 juta nits didukung.

Sementara itu, ketersediaan teknologi pandu gelombang difraksi optik memungkinkan Air Glass menampilkan dua mode tampilan, baik skala abu-abu 16 level maupun skala abu-abu 256 level.

Perangkat ini juga dapat menghasilkan kecerahan rata-rata hingga 1400 nits untuk menghasilkan gambar yang tajam dan tajam, bahkan saat digunakan dalam kondisi pencahayaan yang beragam.

Perpaduan ketiga teknologi tersebut diyakini mampu menghasilkan tampilan aR yang lebih tajam, sehingga Oppo Air Glass dapat digunakan di dalam maupun di luar ruangan.

Fitur Oppo Air Glass

Fitur Oppo Air Glass Serupa dengan Google Glass, kacamata pintar yang dikembangkan oleh Oppo ini juga dilengkapi dengan berbagai fungsi seperti kemampuan untuk memberikan petunjuk arah navigasi, informasi cuaca, kalender, hingga memantau kondisi kesehatan pengguna.

Air Glass juga akan menawarkan terjemahan dari Bahasa Mandarin ke Bahasa Inggris dan sebaliknya.

Oppo bermaksud untuk menambahkan opsi terjemahan bahasa ke perangkat ini di masa mendatang, sehingga dapat mengubah bahasa Cina menjadi bahasa Jepang dan Korea.

Oppo Watch 2 dan semua ponsel Oppo yang menjalankan ColorOS 11 atau versi sistem operasi berikutnya dapat menjalankan Air Glass menggunakan aplikasi Smart Glass.

Wakil Presiden Oppo dan Kepala Institut Riset Oppo, Levin Liu mengungkapkan bahwa Air Glass dapat dikontrol menggunakan gerakan untuk perintah suara.

“Dengan teknologi Oppo Air Glass, pengguna dapat mengaktifkan berbagai fungsi menarik dengan cepat dan sederhana melalui gerakan tangan, gerakan kepala, suara, atau menyentuh layar virtual yang ditampilkan di perangkat,” kata Liu dalam keterangan tertulis yang diperoleh KompasTekno, Rabu (15 /12). /2021).

Oppo mengatakan Air Glass dapat digunakan oleh semua kalangan, termasuk sebagai alat bantu membaca bagi pengguna yang menderita penyakit mata, seperti rabun jauh (miopia) dan rabun dekat (hipermetropia) (hipermetropia).

Perangkat ini juga dapat menghasilkan kecerahan rata-rata hingga 1400 nits untuk menghasilkan tampilan visual yang jelas dan tajam dalam kondisi pencahayaan yang berbeda.

OPPO Air Glass dapat dioperasikan menggunakan aplikasi Smart Glass yang terdapat di OPPO Watch 2 dan semua ponsel OPPO dengan sistem operasi ColorOS 11 atau versi yang lebih baru.