Oppo Find N akan diluncurkan 15 Desember

Makrufi.com – Oppo akhirnya mengungkapkan dimensi ponsel lipat pertamanya setelah menunggu lama. Oppo Find N akan diluncurkan dalam hitungan hari, yaitu 15 Desember 2021.

Fitur ponsel layar lipat ini harganya akan sama dengan iPhone 13 Pro Max. Setidaknya, begitu menurut postingan Instagram dari PR Manager Oppo Indonesia. Ia menyebutkan perkiraan harga Oppo Find N.

Aryo berkomentar, “Perkiraan Rp 29,5 juta dan Rp 31,5 juta.” Banderol Rp 31,5 juta ini tidak jauh dengan iPhone 13 Pro Max resmi. Apple menjualnya di Indonesia seharga Rp 31 juta.

Tentu saja, pengetahuan Aryo tidak bisa kami jadikan pedoman karena kami harus menunggu hingga 15 Desember untuk pengumuman resminya.

Kalaupun angkanya benar, harga Oppo Find N lebih mahal dari Galaxy Z Fold 3. Padahal menurut sumber, ponsel layar lipat pertama Oppo ini memiliki proporsi yang lebih ringkas.

Generasi pertama prototipe Find N lahir secara internal pada April 2018. Meskipun beberapa merek lain telah memperkenalkan perangkat yang dapat dilipat ke pasar, hambatan seperti utilitas, daya tahan, dan pengalaman pengguna menjadi batu sandungan untuk perangkat yang dapat dilipat menjadi daily driver yang bagi kebanyakan orang.

Ketika Pete bergabung ke Oppo tahun lalu, dia mengambil alih proyek tersebut dan memandu tim untuk mengatasi rintangan tadi untuk membuat ponsel layar lipat dapat dirilis ke pasaran.

Pete mengungkap dua prinsip yang dipegang dalam pengembangan Find N. Pertama perangkat tersebut harus cantik.

“Kami percaya bahwa produk yang baik pertama-tama harus indah dan menyenangkan – sederhana dalam desain, alami dan nyaman dalam bahan. Perlu menawarkan kinerja yang kuat sambil mempertahankan berat dan ukuran yang sesuai,” terangnya.

Kedua, suatu produk harus benar-benar berguna dan mudah digunakan. Selain itu harus memberi pengguna pengalaman yang seimbang dengan baik.